Klopp Cemas dengan Lini Pertahanan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juergen Klopp mulai mencemaskan rapuhnya lini pertahanan Liverpool yang mudah dibobol lawan. Walau begitu, manajer asal Jerman ini yakin timnya bisa segera memperbaiki kekurangan tersebut.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Pada pekan keenam Premier League, Liverpool berhasil meraih poin sempurna dengan mengalahkan Leicester 3-2. Walau begitu, dua gol dari The Foxes kian memperlihatkan rapuhnya lini pertahanan The Reds.

Tercatat, sudah 11 gol yang bersarang ke gawang Liverpool. Jumlah tersebut menjadikan Liverpool sebagai tim paling banyak kebobolan di antara tim lima besar Premier League.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Manchester City dan Manchester United sama-sama baru kebobolan dua kali, sedangkan Chelsea dan Tottenham sudah lima kali dibobol gawangnya. KloppĀ mengakui pertahanan menjadi masalah utama timnya saat ini.

"Jelas bahwa kami kebobolan terlalu banyak, tak ada keraguan. Itu sangat berat untuk saya. Biasanya saya adalah pelatih pertahanan yang sangat bagus, tapi jelas itu tak berjalan terlalu baik sejauh ini," kata Klopp dilansir Sky Sports.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Kami akan baik-baik saja. Begitulah adanya. Saya punya keyakinan, tidak hanya di lini serang tapi juga di skuat kami. Saya senang punya skuat ini," tuturnya.

KloppĀ mengakui kekalahan 0-5 dari ManCity memberikan dampak cukup besar bagi Liverpool. Meski begitu, Klopp menegaskan Roberto Firmino cs segera bangkit dan memperbaiki sektor yang masih kurang maksimal.

"Terkadang Anda perlu tamparan di muka dan kami sudah mendapatkan beberapa, yang tak terlalu keras. Pukulan dari ManCity itu keras, itu satu-satunya. Kami tidak benar-benar tersungkur di lantai, tapi kami selalu bangkit," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya