Guardiola Punya Satu 'Pejuang' dalam Skuat ManCity

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA – Premier League sudah memasuki pekan ke-8. Manchester City nyaman berada di puncak klasemen dengan 22 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola ini menang sebanyak tujuh kali, dan sekali imbang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Awal musim yang gemilang bagi The Citizens. Mereka juga menjadi tim paling produktif di Premier League dengan catatan 29 gol ke gawang lawan. Torehan itu jauh lebih unggul dibanding Manchester United, yakni 21 gol.

Guardiola mengaku senang dengan pencapaian anak asuhnya kali ini. Tetapi, ada satu pemain yang mendapat pujian darinya. Dia adalah bek asal Argentina, Nicolas Otamendi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selalu bermain di delapan pertandingan, Otamendi menjadi salah satu kunci sukses ManCity. Pemain tersebut memiliki mental pejuang yang membuat Guardiola percaya penuh kepadanya.

"Dia punya mental seperti pejuang. Sebelumnya saya belum pernah bertemu dengan pemain yang memiliki mental pejuang," kata Guardiola, seperti dikutip dari Mirror.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Jika dia kehilangan ritme pertandingan, dia akan bilang 'beri saya bola lagi, dan mari kita mainkan' itu membuat saya memberinya nilai tambah," imbuhnya.

Pada Sabtu 21 Oktober 2017 malam WIB, ManCity akan memainkan laga ke-9 di Premier League. The Citizens menjamu Burnley di Etihad Stadium. Otamendi dan kawan-kawan diharap kembali meraih kemenangan guna memantapkan posisi di klasemen. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024