Cetak 2 Gol ke Gawang Liverpool, Kualitas Harry Kane Diakui

Para pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Harry Kane bermain gemilang ketika Tottenham Hotspur membungkam Liverpool 4-1 dalam laga pekan ke-9 Premier League di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017. Dia mencetak dua gol pada laga tersebut.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Gol pertama dicetak Kane ketika pertandingan memasuki menit 4. Menyusul gol keduanya di menit 56. Torehan itu membuat kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia diakui oleh sang manajer, Mauricio Pochettino.

(Baca juga: Liverpool Kalah Telak, Desakan Buang Dejan Lovren Menyeruak)

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

"Harry Kane adalah pemain yang fantastis. Dia salah satu striker terbaik di dunia. Sulit mencari kata yang tepat untuk menggambarkannya," ujar Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tentu saja kami sebuah tim, tetapi dia adalah pemain yang sulit dipercaya. Perjuangannya ketika tanpa bola, berlari melakukan pressing, semuanya benar-benar fantastis," imbuhnya.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Dua gol Kane malam tadi juga sekaligus memecahkan tren negatif ketika tampil di Wembley Stadium. Karena sebelumnya dia tidak bisa membobol gawang lawan di stadion kebanggaan warga Inggris tersebut.

Kemenangan atas Liverpool membawa Tottenham berada di tempat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka sama-sama mengoleksi 20 poin dengan Manchester United yang berada di posisi kedua.

(Baca juga: Dihajar Tottenham, Lini Belakang Liverpool Terbukti Keropos)

Pochettino mengakui anak asuhnya tampil menggila melawan Liverpool. Apalagi di babak pertama, mereka bisa lebih dahulu unggul 3-1.

"Ini adalah performa yang fantastis. Selamat kepada para pemain saya, karena ini sebuah perjuangan kolektif yang luar biasa," tutur pria asal Argentina itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya