Manuver Manchester City Demi Dapatkan Bek Southampton

Bek Southampton, Virgil van Dijk.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Manchester City bersiap untuk memperkuat timnya pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2018 mendatang. Sektor pertahanan menjadi fokus yang akan dibenahi oleh Pep Guardiola.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikutip Goal, Guardiola kembali berusaha untuk mendatangkan bek tangguh Southampton, Virgil van Dijk. Manajer asal Spanyol itu masih merasa belum puas dengan stok bek tengahnya yang ada saat ini.

Hal itu dirasa wajar mengingat jumlah bek tengah yang ada saat ini sedang menipis setelah John Stones masih dibekap cedera dan kondisi Vincent Kompany yang sering dilanda cedera. Sementara Elaquim Mangala tak terlalu dipercaya oleh Guardiola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Praktis, hanya tersisa Nicolas Otamendi yang dalam kondisi bugar. Maka itu, Guardiola ingin segera mendatangkan bek tengah baru agar lini pertahanannya semakin solid.

Meski begitu, The Citizens tak berlari sendirian. Liverpool juga dilaporkan masih berminat mendatangkan bek asal Belanda itu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sebenarnya, Van Dijk bukan satu-satunya pemain yang diincar Guardiola. Apabila negosiasi gagal, ManCity akan mengalihkan incarannya pada pemain Real Sociedad, Inigo Martinez.

Dikutip Transfermarkt, harga Van Dijk saat ini berada di kisaran €30 juta atau setara Rp 482 miliar. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024