Kata Montella Usai Milan Gagal Menang di Markas Fiorentina

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - AC Milan harus puas bermain imbang kala bertandang ke markas Fiorentina di pekan ke-6 Serie, Senin 26 September 2016 dini hari WIB. Pelatih Milan, Vicenzo Montella, akui timnya tidak terlalu tampil baik.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi tersebut, Milan benar-benar tertekan oleh Fiorentina. Statistik Soccerway mencatat, I Rossoneri hanya mampu menguasai bola 38 persen saja.

Selain itu, Milan juga hanya menciptakan 12 peluang usaha mencetak gol. Berbeda dengan Fiorentina yang membukukan 20 percobaan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Montella menilai penampilan Milan cukup buruk di babak pertama. Pada paruh kedua, Milan baru bisa memberikan tekanan walaupun belum berujung gol.

"Kami kurang berani di babak pertama. Fiorentina sedikit superior (di babak pertama), tapi secara keseluruhan saya melihat pertandingan yang berimbang," ujar Montella, dilansir Football-Italia.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Kami memberikan terlalu banyak ruang. Kami takut, dan saya berharap lebih. Di babak kedua, kami menciptakan lebih banyak peluang dan saya benar-benar menyukai keinginan kami untuk menang," lanjutnya.

Atas hasil imbang ini, Milan menempati posisi enam klasemen sementara Serie A dengan 10 poin. Bagi Montella, timnya sudah melewat sebuah ujian dengan nilai yang tidak begitu gemilang.

"Itu adalah sebuah ujian yang terlewati dengan nilai minimal. Kami harus lulus lebih banyak ujian," kata Montella, yang merupakan mantan pelatih Fiorentina ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya