Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Juventus vs Fiorentina
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus berhasil meraih kemenangan penting pada laga leg pertama Coppa Italia melawan Fiorentina. Tampil di Artemio Franchi, Kamis dini hari WIB, 3 Maret 2022, Juve menang dengan skor tipis 1-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski menang, Juventus sempat tertekan di babak pertama. Fiorentina berhasil membuat tim tamu kesulitan dengan gempuran yang bertubi-tubi.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang pertama pada menit ke-7 melalui Riccardo Saponara,tetapi tembakan jarak jauhnya ditepis oleh kiper Juventus, Mattia Perin.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pada menit ke-13, giliran Cristiano Biraghi yang memberikan ancaman. Dia melepaskan sepakan jarak jauh, tapi bola sedikit membentur Manuel Locatelli dan dengan mudah diamankan oleh Perin.

Menit ke-15, gawang Juventus nyaris bobol setelah Perin membuat blunder. Beruntung, Giacomo Bonaventura gagal mencetak gol setelah sepakannya melambung di atas gawang. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Menit ke-26, Jonathan Ikone turut nyaris mencetak gol. Tapi, sepakannya melenceng tipis di samping gawang Juventus. Sementara itu, Juventus menutup babak pertama tanpa satu pun peluang.

Serangan Fiorentina berlanjut ke babak kedua, Pada menit ke-48, Ikone kembali mendapat kesempatan, tetapi sepakan kaki kirinya menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-56, Juventus mendapatkan peluang. Berawal dari umpan Mattia De Sciglio ke Dusan Vlahovic. Hanya saja, tembakan Vlahovic masih ditepis oleh Pietro Terracciano.

Pada menit ke-78. Juventus kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Juan Cuadrado. Hanya sja, tendangan Cuardado masih melebar di sisi kanan gawang Fiorentina.

Memasuki masa injury time, Juventus berhasil mencetak gol. Gol ini sungguh menyakitkan bagi Fiorentina setelah tampil dominan sepanjang laga.

Mereka hasus kalah karena golbunuh diri Nikola Milenkovic. Dia taksiap menghalau bola yang justru membentur badannya dan bergulir masuk ke gawang sendiri. Laga secara dramatis dimenangi Juventus 1-0.

Kemenangan ini membuat Juventus hanya perlu hasil imbang di leg kedua pada April mendatang untuk ke final, sementara Fiorentina harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan lolos ke laga puncak.


Susunan pemain

Fiorentina: Terracciano, Odriozola (Venutti 46'), Milenkovic, Igor, Biraghi, Bonaventura, Torreira, Castrovilli (Duncan 84'), Ikone (Gonzalez 84'), Piatek (Cabral 65'), Saponara (Sottil 65').

Juvnetus: Perin, De Sciglio, De Ligt, Danilo, Pellegrini, Rabiot, Arthur, Locatelli, Ake (Cuadrado 46'), Vlahovic, Kean (Morata 59').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya