Real Madrid Tunjuk Lopetegui Jadi Pengganti Zidane

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA – Real Madrid akhirnya menemukan pengganti Zinedine Zidane. Los Blancos menunjuk pelatih timnas Spanyol, Jule Lopetegui sebagai pelatih baru di musim depan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Madrid mengumumkannya di laman resmi mereka, Selasa 12 Juni 2018. Lopetegui mulai memimpin Real Madrid usai Piala Dunia 2018 dengan durasi kontrak 3 tahun.   

Lopetegui mengalahkan sejumlah kandidat pelatih lain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Seperti Mauricio Pochettino, Antonio Conte dan Juergen Klopp.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid sukses mengalahkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang ingin mempertahankan Lopetegui.

Sebelumnya, RFEF berharap pelatih berusia 51 tahun tersebut mau meneken kontrak baru untuk timnas Spanyol setidaknya hingga Piala Eropa 2020. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lopetegui sebelumnya diketahui merupakan mantan pemain dan pelatih di akademi Real Madrid sebelum akhirnya membesut timnas Spanyol U-19, U-20 dan U-21.

Prestasi Lopetegui sebagai pelatih adalah saat membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2012 dan Piala Eropa U-20 pada 2013.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024