Jadi Top Scorer Serie A, Dzeko Merasa Seperti Dewa

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA.co.id – Bomber AS Roma asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko, keluar sebagai top scorer Serie A musim 2016/2017. Tampil eksplosif sepanjang musim ini, mantan penyerang VfL Wolfsburg dan Manchester City ini kembali membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang top dunia.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

29 gol sukses dibukukan oleh Dzeko dalam 37 pertandingan di ajang Serie A. Catatan tersebut unggul atas Dries Mertens (Napoli), Andrea Belotti (Torino), Gonzalo Higuain (Juventus), dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Dzeko yang sempat melempem di musim pertamanya bersama Roma, kembali menunjukkan ketajamannya musim ini. Dua musim memperkuat Roma, Dzeko merasa jika ada perlakuan khusus dari suporter jika mampu mencetak gol. Hal ini dikisahkan Dzeko, usai mendapat cerita dari mantan rekannya di Manchester City, Stevan Jovetic.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Di Roma jika Anda memenangkan dua pertandingan, itu seperti Anda memenangkan Scudetto. Jika Anda kalah dalam dua pertandingan, itu terasa seperti bencana,” kata Dzeko dikutip Football Italia

"Stevan Jovetic pernah berkata kepada saya di Manchester bahwa di Serie A sangat sulit. Tapi, jika bisa mencetak gol, saya akan diperlakukan seperti dewa," ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Dua musim membela panji I Giallorossi, Dzeko mampu mencetak 49 gol dalam 87 pertandingan di semua ajang. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024