Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Duel AC Milan vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – Milan vs Roma akan jadi sajian menarik dari leg pertama perempat final Liga Europa. Duel sesama wakil Serie A ini dilangsungkan di San Siro pada Jumat dini hari WIB 12 April 2024.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, AC Milan selalu bisa mengalahkan AS Roma. Teranyar skuad asuhan Stefano Pioli unggul dengan skor 3-1 atas tim berjuluk I Lupi.

Akan tetapi Pioli tak bisa menganggap enteng Roma. Mengingat ketika dia memimpin anak asuhnya memenangkan pertandingan, tim lawan masih ditangani Jose Mourinho.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Sementara tim yang akan mereka hadapi dini hari WIB nanti dibesut oleh Daniele De Rossi. Sejak menangani Roma, dia berhasil mencatatkan hasil positif.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

De Rossi telah memimpin Roma dalam 15 pertandingan. Hasil yang didapat adalah 10 kemenanga, tiga kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Pioli berharap Roma datang dengan skuad terbaiknya. Dia tak memungkiri De Rossi memiliki cara luar biasa dalam melakukan pendekatan kepada para pemain.

"Saya berharap yang terbaik dari Roma. Di bawah De Rossi, Roma sudah mengganti pendekatannya," kata Stefano Pioli, dikutip dari laman resmi Milan.

"Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa karena dia membuktikan diri kredibel, dan tim mengikutinya," imbuh juru taktik berkepala plontos tersebut.

Diakui Pioli, dia masih meraba-raba apa yang akan diterapkan Daniele De Rossi untuk anak asuhnya dalam laga nanti. Tapi apa pun itu, dia ingin para pemain Milan siap.

"Kami bersiap dan kami akan beradaptasi. Mencoba untuk menjadi lebih berbahaya dan lebih efektif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya