6 Pemain Pemecah Rekor Transfer Termahal di Abad 21

Neymar Resmi Berkostum PSG
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Setelah melalui proses negosiasi panjang, bintang Barcelona Neymar Jr akhirnya resmi bergabung ke Paris Saint Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Raksasa Prancis itu berhasil merekrut Neymar setelah sanggup memenuhi klausul pelepasan bintang Brasil tersebut dari Barcelona dengan harga €222 juta.

Transfer senilai €222 juta (Rp3,4 triliun) ini membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia. Neymar menjadi sosok keenam yang memecahkan rekor pemain termahal di abad 21.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti dilansir Soccerway, Jumat 4 Agustus 2017, berikut ini enam pemain pemecah rekor transfer termahal sepanjang abad 21:

Luis Figo saat membela Real Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Luis Figo (€62 juta)
Winger Portugal itu meraih tujuh trofi selama empat musim di Barcelona. Namun dia berkhianat dengan pindah ke Real Madrid pada musim panas 2000 dengan nilai transfer termahal saat itu.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Zinedine Zidane (€75 juta)
Rekor pemain termahal Figo langsung pecah setahun berselang. Madrid membeli Zinedine Zidane dari Juventus dengan harga €75 juta pada musim panas 2001.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (€94 juta)
Di musim panas 2009, Real Madrid menggila dengan membeli sejumlah bintang mahal. Di antaranya dengan membeli Ronaldo dari MU dengan harga €94 juta. 

Pemain Real Madrid, Gareth Bale

Gareth Bale (€100,8 juta)
Real Madrid kembali menggebrak di musim panas 2013. Gareth Bale menjadi pemain termahal dunia usai dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga €100,8 juta.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba dengan trofi Liga Europa

Paul Pogba (€120 juta)
Di musim panas 2016, MU menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia usai membayar mahar sebesar €120 juta kepada Juventus untuk melepas Pogba.

Neymar Resmi Berkostum PSG

Neymar Jr (€222 juta)
Bintang Brasil ini menjadi pemain termahal termutakhir setelah dia sepakat hengkang ke PSG dari Barcelona dengan nilai transfer €222 juta di bursa transfer musim panas ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya