Nacho: Spanyol Tak Ingin Gagal Lagi di Piala Konfederasi

Timnas Spanyol merayakan gol saat melawan Belarusia
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVAbola - Bek tim nasional Spanyol, Nacho Monreal, menegaskan timnya bertekad untuk merebut Piala Konfederasi 2013 yang akan berlangsung pada 15-30 Juni mendatang di Brasil.

Meski sudah meraih dua Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia dalam lima tahun terakhir, tapi skuad Vicente Del Bosque ini belum pernah meraih Piala Konfederasi. La Furia Roja sebelumnya sudah pernah mengikuti Piala Konfederasi 2009 karena menjuarai Piala Eropa 2008.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Sayangnya, langkah Spanyol terhenti di semifinal setelah di luar dugaan takluk dari Amerika Serikat dengan skor 0-2. Spanyol akhirnya hanya puas berada di posisi 3 setelah mengalahkan Afrika Selatan 3-2.

"Skuad ini dipenuhi oleh pemain-pemain yang tidak pernah lelah untuk meraih kemenangan. Secara fisik kami merasa lebih baik dan iklim cuaca yang lebih hangat di sana tidak akan mempengaruhi kami," papar bek Arsenal ini seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu, David Silva mengatakan jika banyak orang menginginkan Spanyol untuk menjadi juara karena baru saja meraih Piala Eropa 2012. Dan tentu saja status negara dengan peringkat 1 di FIFA.

"Spanyol akan menjadi tim yang difavoritkan, tapi jangan lupakan Italia dan Brasil. Keduanya tim hebat yang tidak bisa diremehkan," ujar Silva.

Spanyol akan menghadapi Uruguay di pertandingan pertama Piala Konfederasi 2013. Berada di Grup B, kedua negara tersebut diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Negara lain yang masuk grup B adalah Nigeria dan Tahiti. (one)

Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016