Rooney Terbebas dari Tuntutan Rp60 Miliar

Wayne Rooney 1
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney memenangi gugatan perusahaan agen pemain, Proactive. Pengadilan membebaskan Rooney dari tuntutan sebesar 4,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 60 Miliar.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Kasus ini bermula saat agen Rooney, Paul Stretford meninggalkan Proactive pada 2008 lalu. Saat itu, Rooney sedang dalam naik daun.

Proactive lantas meminta komisi sebesar 20 persen atas kontrak berjuta-juta poundsterling yang telah dilakukan Rooney. Proactive meminta jatah karena menilai kerjasamanya dengan Rooney belum berakhir.

Namun pendapat ini dimentahkan oleh hakim pengadilan Manchester Mercantile, Brendan Hegarty QC. Dalam memutus kasus ini, Hegarty mengacu pada standar kontrak yang selama ini berlaku dalam dunia sepakbola.

Hegarty QC mengatakan, bahwa kontrak Rooney bersama Everton saat berusia 17 tahun telah berdurasi 8 tahun. Padahal Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) saat itu hanya merekomendasikan maksimal 2 tahun.

Saat keputusan pengadilan, Rooney sedang berlibur bersama keluarganya di Barbados. Namun seperti dilansir tribalfootball.com, Rooney menyambut dengan gembira keputusan tersebut.

"Menempuh jalur pengadilan adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan," kata Rooney. "Coleen dan saya selalu senang membaya komisi
 bagi siapa saja yang telah berutang kepada mereka," tambahnya.

"Namun angka ini merupakan lelucon dan kami merasa mereka hanya berusaha mengeksploitasi kami. Untung pengadilan membatalkan gugatan itu dan kami senang karena hanya membayar dalam jumlah kecil," tegasnya.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024