Persib Lepas Pablo Frances ke Persikab

Samsul Arif (kiri) & Pablo Frances
Sumber :
  • GOSport/Bobby Waworuntu

VIVAnews - Teka-teki nasib striker Pablo Frances terjawab sudah. Setelah hampir sepekan nasibnya terkatung-katung, Persib Bandung akhirnya memutuskan melego penyerang asal Argentina itu ke klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persikab Bandung.

Keputusan menjual Pablo tak lepas dari aturan kuota pemain asing non-Asia yang dimiliki Persib, yang saat ini sudah melewati batas. Sebab, sebelumnya Maung Bandung telah menggaet Abanda Herman asal Kamerun dan Miljan Radovic.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan pihaknya tak bisa bersikap kompromistis. Apalagi, pihak Pablo sudah menyampaikan siap hengkang dari Persib jika manajemen memutuskan untuk menjual dirinya ke klub lain bukan dipinjamkan seperti yang awalnya diinginkan manajemen Persib.

“Kami sudah sepakat soal harga dengan Persikab, tapi tidak bisa saya sebutkan kepada media,” kata Umuh, Jumat, 25 Februari 2011.

Pablo sebelumnya menolak pergi dari Maung Bandung jika hanya berstatus pemain pinjaman. Hal itu yang membuat Persikabo Kabupaten Bogor yang jadi klub pertama menaruh minat gagal mendapatkan Pablo.

Pablo bergabung dengan Persib sejak tahun 2010. Namun, ia terhitung hanya enam bulan membela Persib. Selama di Persib, ia hanya menyumbang tiga gol dari 13 kali penampilannya.

Sementara itu, bek Nova Arianto dipastikan bertahan di Persib. Pemain yang sempat diisukan akan meninggalkan Persib itu telah memastikan tetap memperkuat klub yang sudah ia bela sejak tahun 2007.

Vava-–sapaan Nova--sudah terlihat menjalani latihan kembali bersama pemain Persib lainnya di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat pagi, 25 Februari 2011. (Laporan: Yadi, Bandung | kd)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024