Persija Yakin Disambut Hangat di Palembang

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Persija Jakarta akan bertandang ke markas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu 29 Mei 2011. Laga ini akan penuh memori mengingat beberapa pemain Persija dan pelatih Rahmad Darmawan pernah membela Sriwijaya.

Rahmad darmawan pernah empat musim membesut Sriwijaya dengan torehan empat gelar di liga domestik. Satu kali Kampium ISL 2007 dan tiga kali beruntun Juara Piala Indonesia edisi 2007, 2008, dan 2009.

Pesona mantan pemain Sriwijaya yang kini dibawa Rahmad untuk membela panji Persija juga masih terasa. Sebut saja,Nasuha, oktavianus, Hendro kartiko, Tony sucipto, Ngurah Nanak, Ambrizal, serta Precious Emeujeraye.

"Saya rasa anak-anak tidak akan ada maslah ketika harus kembali bermain di Palembang. Mereka sudah terbiasa menghadapi tekanan sekali pun. Sebaliknya kami akan siap merebut simpati suporter di Gelora Sriwijaya," ujar Rahmad Darmawan.

Sementara Coah Sriwijaya saat ini, Ivan venkov kolev, juga pelatih yang pernah menangani Persija. Walau koleksi gelar Kolev tidak sementereng Rahmad, namun simpati suporter Persija masih melekat.

"Semua itu sudah jadi sejarah, kita bisa bermain atau melatih di mana saja, yang penting bagaimana kita sama-sama bisa menampilkan permainan yang baik lebih dari sekedar sebuah nostalgia," ucap Kolev.

Selanjutnya Rahmad juga sesumbar bahwa Sriwijaya akan punya sediktit tekanan psikologis. Sebab, sebagian besar pemain Persija sekarang adalah mantan idola fans Sriwijaya.

"Beberapa pemain sudah pernah bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya," kata Rahmad.

Kenyataan itu membuat Rahmad yakin bisa mengatasi Sriwijaya dengan sambutan hangat. Apalagi sejarah kedua suporter juga akur-akur saja."Yang pasti semua pengalaman itu memotivasi saya untuk berfikir menyuguhkan permainan menarik dan menghibur semua penonton," pungkas Rahmad.

Laporan Rasyid Irfandy / Palembang

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024