Suporter Chelsea Minta Benitez Ucapkan Maaf

Manajer Chelsea, Rafael Benitez (kiri), memberikan instruksi
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVAbola - Keberadaan Rafael Benitez di kursi pelatih Chelsea dalam kondisi panas-panasnya. Sekelompok suporter setia The Blues menegaskan sang manajer harus meminta maaf atas komentarnya saat masih membesut Liverpool.

Saat masih meracik strategi The Reds, Benitez beberapa kali perang komentar dengan Jose Mourinho yang masih menangani Chelsea. Bahkan, pada beberapa kesempatan Rafa mengatakan dirinya tak akan pernah bergabung dengan Chelsea.

Sekarang situasi telah berubah. Benitez menjilat ludahnya sendiri dengan mengambil tawaran bekerja dari Roman Abramovich. Sudah terlanjut kesal, sikap suporter terhadap pria Spanyol itu pun tetap antipati. Pada laga perdananya di Stamford Bridge saat melawan Manchester City yang berkesudahan 0-0, Benitez bahkan disambut dengan cemoohan.

"Saya pikir (minta maaf) akan memberikan kenyamanan pada pihak suporter. Rasa menerima ucapan (Benitez sebelumnya) itu bisa menjadi permulaan yang baik," ujar salah satu petinggi kelompok suporter, Trizia Fiorellino, pada ESPN.

"Saya pikir saat itu dia tidak berniat menyepelekan suporter dari klub lain. Mungkin sulit, tapi jika itu (minta maaf) dilakukan bisa saja banyak suporter yang kembali memberikan dukungan. Meski saya pikir itu sulit," paparnya.

Fiorellini lalu mengungkapkan penunjukan Benitez sebagai pengganti Roberto Di Matteo adalah bukti Abramovich "tutup kuping" dengan keinginan suporter. "Walaupun kami sadar itu bukan wilayah kami," imbuhnya.

Saat Chelsea secara resmi menunjuk Benitez, reaksi besar juga langsung terjadi di dunia maya. Saat itu, akun Chelsea di situs microblogging Twitter langsung ditinggal sampai 15.000 followers-nya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016