Preview dan Jadwal Lengkap Pekan Terakhir 3 Liga Besar Eropa

Arsenal Kalah Dari Tottenham
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVAbola -
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
Pekan ini merupakan pekan terakhir untuk 3 liga besar Eropa, yakni Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Premier League Inggris. Meskipun 3 liga tersebut sudah memunculkan juara, namun persaingan untuk zona Eropa masih menarik untuk disimak.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Bundesliga akan memainkan laga pekan terakhir hari ini, Sabtu 18 Mei 2013. Semua laga digelar serentak pukul 20.30 WIB. Posisi 1 hingga 3 sudah pasti diisi oleh Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen, yang dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Persaingan menarik terjadi di posisi keempat, atau batas zona play-off Liga Champions. Saat ini Schalke berada di posisi ini dengan 52 poin diikuti Freiburg (51 poin). Menariknya, kedua tim ini akan saling berhadapan di Mage Solar Stadion.

Dua tim sudah pasti degradasi yakni, Hoffenheim dan Greuther Fuerth. Dengan demikian Fortuna Duesseldorf dan Augsburg akan menentukan nasib mereka di pekan terakhir.

Beralih ke Serie A. Hari ini hanya ada satu pertandingan yakni, Sampdoria melawan Juventus pukul 01.45 WIB. Laga ini sudah tidak menentukan karena Juventus sudah pasti juara dan Sampdoria sudah aman dari degradasi.

Tujuh laga dalam pekan terakhir Serie A akan digelar serentak, Minggu 19 Mei 2013 (Senin pukul 01.45 WIB). Persaingan menarik akan terjadi antara AC Milan dan Fiorentina yang memperebutkan jatah
play-off
Liga Champions.


Saat ini Milan menempati peringkat ketiga dengan 69 poin. Rossoneri belum aman dari kejaran La Viola yang mengumpulkan 67 poin. Kebetulan kedua tim ini akan menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi. Milan akan melawan tuan rumah Siena, sedangkan Fiorentina menghadapi Pescara.


Sementara itu, Premier League akan menyajikan sengitnya laga terakhir pada Minggu 18 Mei 2013. Semua laga digelar pukul 22.00 WIB.


Laga West Bromwich Albion melawan Manchester United memang sudah tidak menentukan karena Red Devils sudah pasti juara. Namun ini akan terasa emosional karena merupakan laga terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Setan Merah.


Persaingan seru akan terjadi antara dua tim London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kedua tim yang hanya terpaut 1 poin ini akan mati-matian memperebutkan jatah terakhir Liga Champions.


Arsenal yang menempati peringkat keempat akan menghadapi tuan rumah Newcastle United. Sementara itu Spurs akan mendapat tantangan dari Sunderland.


Pekan terakhir Bundesliga
(Sabtu, 18 Mei 2013, pukul 20.30 WIB)

Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Borussia Moencengladbach vs Bayern Munich

Stuttgart vs Mainz 05

Hannover 96 vs Fortuna Duesseldorf

Nuernberg vs Werder Bremen

Freiburg vs Schalke 04

Augsburg vs Greuther Fuerth

Hamburg SV vs Bayer Leverkusen

Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg


Pekan terakhir Serie A
(Minggu 19 Mei 2013, pukul 01.45 WIB)

Sampdoria vs Juventus


(Minggu 19 Mei 2013, pukul 20.00 WIB)

Atalanta vs Chievo

Bologna vs Genoa


(Senin 20 Mei 2013, pukul 01.45 WIB)

Torino vs Catania

Pescara vs Fiorentina

Cagliari vs Lazio

Siena vs AC Milan

AS Roma vs Napoli

Palermo vs Parma

Internazionale vs Udinese


Pekan terakhir Premier League
(Minggu 19 Mei 2013, pukul 22.00 WIB)

Chelsea vs Everton

Liverpool vs Queens Park Rangers

Manchester City vs Norwich City

Newcastle United vs Arsenal

Southampton vs Stoke City

Swansea City vs Fulham

Tottenham Hotspur vs Sunderland

West Bromwich Albion vs Manchester United

West Ham United vs Reading

Wigan Athletic vs Aston Villa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya