Target Erick Thohir Akuisisi Inter Milan Sebelum Serie A Bergulir

Erick Thohir, Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Usaha Erick Thohir mengakuisi mayoritas saham klub Italia, Inter Milan, terus berlangsung. Kabar terakhir, pengusaha muda Indonesia ini menargetkan negosiasi bakal rampung sebelum Serie A musim ini bergulir.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Dilansir Soccerway, rencana Thohir merampungkan negosiasi sebelum Serie A bergulir diungkapkan seorang sumber yang ikut terlibat dalam proses negosiasi. Masih menurut sang sumber, negosiasi dikabarkan telah mendekati tahap akhir.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


Sebagai catatan, Serie A musim ini akan mulai digelar pada 24 Agustus 2013. "Mereka masih terus bernegosiasi, tapi diharapkan dapat merampungkan kesepakatan sebelum Serie A dimulai," kata sang sumber.


Sebelumnya, media-media Italia melaporkan Erick Thohir akan membeli 75 persen saham Inter Milan. Namun, Presiden Inter sekaligus pemilik 90 persen saham klub, Massimo Moratti, tampak masih berat melepas klub yang dicintainya itu.


Ironisnya, Moratti juga menyadari bahwa Inter kini harus terbebani utang sebesar 300 juta euro. Selain itu, dana segar dibutuhkan Nerazzurri yang telah puasa trofi sejak terakhir kali menyabet gelar treble pada 2010.


Erick dikenal sebagai pengusaha muda yang memang gila pada olahraga. Ia saat ini tercatat sebagai pemilik klub MLS (AS), DC United. Ia juga memiliki saham di klub NBA, Philadelphia 76ers.


Jika Erick benar-benar mengakuisisi Inter, maka ia akan menjadi orang "asing" kedua yang memiliki klub Serie A. Orang non Italia pertama yang memiliki klub Serie A adalah Thomas DiBenedetto. Ia mengakuisisi Roma pada Agustus 2011. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya