Cedera Paha, Bale Gagal Jadi Starter Lawan Serbia

Gareth Bale bersama tim nasional Wales
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVAbola - Harapan fans yang ingin menyaksikan Gareth Bale tampil membela Wales dipastikan gagal terwujud. Pemain anyar Real Madrid ini mengalami cedera pangkal paha dan tak bisa tampil saat menghadapi Serbia di Pra Piala Dunia 2014 grup A, Selasa 10 September 2013 (Rabu dini hari WIB).

Status sebagai pemain termahal dunia saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur membuat banyak yang ingin menyaksikan Bale berlaga. Nyatanya, winger 24 tahun ini urung tampil saat Wales ditundukkan Macedonia 1-2, hari Jumat lalu.

Berdasarkan hasil scan, Bale sebenarnya cukup fit untuk tampil melawan Serbia. Namun, pelatih Wales Chris Coleman enggan mengambil risiko.

"Dia (Bale) tak akan bermain hari Selasa. Ketika Anda memiliki tiga sampai empat sesi latihan dalam enam selama delapan pekan, Anda tak bisa merisikokan pemain," kata Coleman pada Sky Sport News.

Coleman menyatakan hasil scan membuatnya tak berani menurunkan Bale. Apalagi Bale akan melakoni debut bersama Madrid dengan menghadapi Villarreal akhir pekan ini.

"Kami tak bisa mengubah fakta bahwa lapangan tidak bagus dan dia merasa ketegangan pada pahanya. Dia datang menemui saya pada Jumat pagi dan mengatakan sesuatu tidak berjalan baik," kata Coleman.

"Scan adalah pencegahan. Namun, dia perlu tahu bahwa tak ada masalah di situ. Kami tak berpikir seperti itu. Jika itu berita baik dan dia akan ambil bagian, tentu saja dia mau. Namun, pada akhirnya sang pemain yang mengatakan dia bisa atau tidak bisa," dia menegaskan.

Wales terpuruk di peringkat kelima grup A dengan 6 poin dari 7 pertandingan. Dengan 3 laga tersisa, The Dragons sudah tak memiliki peluang tampil di Piala Dunia. (kd)

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pogba mengalahkan rekor Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016