Swansea Pesta Gol ke Gawang Valencia di Mestalla

Para pemain Swansea rayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola -
Llorente Ingin Mencetak Banyak Gol di Premier League
Kejutan terjadi di penyisihan grup A Liga Europa 2013-14. Swansea City tampil beringas dan sukses mempermalukan Valencia 3-0 di Mestalla, Kamis 19 September 2013 (Jumat dini hari WIB).

Bintang Sevilla Siap Merapat ke Premier League

Petaka bagi Valencia sebenarnya sudah hadir saat laga baru berjalan 10 menit. Los Che harus bermain dengan 10 orang karena Adil Rami mendapatkan kartu merah langsung. Rami melakukan pelanggaran terhadap Wilfried Bony yang berdiri bebas.
Ditekuk Swansea, Kiper Chelsea Malah Senang


Empat menit setelah kartu merah itu, Swansea berhasil membuka keunggulan. Wilfried Bony sukses membawa tim Premier League asal Wales ini unggul. Michu memberikan umpan pada Bony. Tendangan Bony sempat mengenai pemain lawan sebelum masuk ke gawang Vicente Guaita.


Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh Swansea. Menit ke-58, Michu menggandakan keunggulan. Jonathan De Guzman memberikan bola pada Alejandro Pozuelo. Pozuelo lalu mengirimkan umpan pada Michu yang langsung melepaskan tendangan keras ke tiang jauh.


Swansea menegaskan keunggulan menit ke-62. Kali ini melalui tendangan bebas indah Jonathan De Guzman. Tendangan De Guzman melaju kencang tanpa bisa digagalkan Vicente Guaita.


Hasil ini membawa Swansea untuk sementara memimpin grup A. Dalam laga grup A lainnya, klub Swiss, St Gallen menundukkan wakil Rusia, Kuban Krasnodar dengan skor 2-0.


Wigan Imbang, Fiorentina Menang Telak

Sayangnya kemenangan Swansea ini tidak diikuti wakil Inggris lainnya, Wigan Athletic. Tampil di Jan Breydelstadion, Wigan harus puas dengan skor imbang 0-0 melawan wakil Belgia, Zulte Waregem.


Kemenangan telak ditorehkan salah satu tim papan atas Italia, Fiorentina. La Viola sukses menggasak wakil Portugal, Pacos de Ferreira dengan skor telak 3-0 di Artemio Franchi.


Gol-gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Gonzalo Rodriguez (30'), Ryder Matos (67'), dan Giuseppe Rossi (76').


Susunan Pemain
Valencia
: Guaita, Barragán, Rami, Mathieu, Guardado, Fuego, Éver, Feghouli, Fede, Canales, Postiga.


Swansea City:
Vorm, Rangel, Chico Flores, Amat, Tiendalli, de Guzman, Canas, Pozuelo, Dyer, Michu, Bony.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya