Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Salah satu tim La Liga Spanyol, Valencia, dikabarkan segera membuat penawaran besar untuk meyakinkan Jose Mourinho agar mau mengambil alih posisi pelatih pada musim depan. Hal ini dilakukan tim kelelawar agar bisa bersaing di papan atas La Liga musim depan.

Gary Neville, yang sempat menangani Valencia sejak Desember 2015 menggantikan Nuno Espirito Santo, sudah dipecat pada Rabu, 30 Maret 2016. Dia dipecat karena dianggap gagal mengangkat prestasi tim yang hanya memenangi tiga laga dari 16 partai La Liga.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

(Baca juga: Valencia Pecat Gary Neville)

Dikutip dari Football Espana, Mourinho yang menganggur sejak meninggalkan Chelsea pada bulan Desember, dianggap sebagai sosok ideal untuk mengangkat prestasi tim musim depan. Untuk mendatangkan The Special One bukanlah perkara mudah bagi Valencia, tapi bukan tidak mungkin.

Surat kabar Inggris mengatakan Los Che akan membayar Mourinho sebesar €19 juta per tahun atau Rp285,73 miliar dan bonus penandatanganan sebesar €12,5 juta untuk kembali ke Spanyol. Mourinho memang tidak asing dengan sepakbola Spanyol karena sempat bertugas di Real Madrid selama tiga musim sebelum kembali ke Stamford Bridge pada 2013.

Agen Mourinho, Jorge Mendes, orang kepercayaan pemilik Valencia Peter Lim, serta Mourinho dan Lim sendiri diketahui bertemu di Singapura pada Februari kemarin. Tetapi Mou masih mempertimbangkan kesempatan melatih Manchester United.

Sebenarnya Valencia pernah mencoba menghubungi pria Portugal itu sejak memecat Nuno Santo. Namun saat itu dia masih melatih Chelsea, dan akhirnya Neville yang terpilih untuk menukangi Los Che.

Di semua kompetisi, Neville hanya mampu membawa Valencia menang 10 kali dalam 28 pertandingan. Los Che juga harus tersingkir di ajang Copa del Rey dan Liga Europa.

Akademi Persib Putri

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Akademi Persib Putri siap kembali tampil di turnamen internasional, JSSL Professional Academy 7s 2024 yang akan berlangsung di The Arena, Singapura, 28-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024