Ballack Heran Mourinho Abaikan Mata

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dengan Juan Mata
Sumber :
  • bbc.co.uk

VIVAbola - Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, tidak mengerti alasan Jose Mourinho jarang memainkan Juan Mata. Menurut mantan kapten Jerman itu, keputusan Mourinho menepikan Mata adalah sebuah kesalahan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Mata sama sekali tidak dimainkan, baik sebagai pemain pengganti ataupun starter. Pemain internasional Spanyol itu terakhir kali bermain saat Chelsea menekuk Southampton, awal Januari lalu. Itu pun tidak tampil penuh.

Pemain berusia 25 tahun yang didatangkan ke Stamford Bridge dari Valencia dengan banderol £23,5 juta pada 2011 lalu itu hanya bermain 17 kali musim ini. Fakta yang mengejutkan jika mengingat peran Mata dalam dua musim terakhir di Chelsea.

Dua musim terakhir, Mata memiliki peran vital saat Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa. Ia pun dinobatkan menjadi pemain terbaik The Blues, dua musim terakhir.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, nasib Mata berubah musim ini saat Chelsea ditangani Mourinho. Mata kalah bersaing dengan pemain muda asal Brasil, Oscar.

"Saya tidak bisa mengerti kenapa Mourinho mengalami kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Mata. Saya pikir tidak memainkan Mata adalah sebuah kesalahan," kata Ballack seperti dilansir Tribal Football.

Namun, apapun itu, Mourinho membuktikan tanpa kehadiran Mata, Chelsea justru mampu bersaing dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Chelsea duduk di posisi 3 klasemen sementara dengan 49 poin. Hanya tertinggal dua poin dari Arsenal di puncak. (one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016