GU Menangkan Drama 5 Gol Kontra Mitra Kukar

Pemain Gresik United, Herman Dzumafo, saat lawan Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

VIVA.co.id - Laga sengit terjadi di Stadion Tri Darma, Gresik, Rabu 8 April 2015, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League. Gresik United berhasil mengalahkan Mitra Kukar usai melewati drama 5 gol yang cukup melelahkan.

Di paruh pertama, Gresik United harus tertinggal 1-2. Mereka kebobolan lebih dulu di menit 35. Sepakan keras Septian David Maulana tak mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper Muhammad Ridwan.
Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
 
Laskar Joko Samudro membalasnya 3 menit kemudian. Sepakan spekulasi Yusuf Effendi membentur salah satu pemain belakang Mitra Kukar. Bola pun berubah arah dan justru menemui jala gawang. Skor menjadi 1-1.
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
 
Mitra kembali unggul di injury time. Sundulan Diego Michiels memanfaatkan umpan sepak pojok, menutup paruh pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Naga Mekes.
 
Pelatih GU, Liestiadi, melakukan perubahan di awal babak kedua. Dia menarik keluar Fitra Ridwan dan memasukkan Dian Irawan.
 
Keputusan ini terbilang tepat. Permainan Gresik lebih hidup. Hasilnya pun terlihat di menit 59. Sepakan keras Muhammad Kamri, memanfaatkan bola pantul dari Herman Dzumafo, sukses membobol gawang Rivki Mokodompit untuk kali kedua.
 
Gresik berbalik unggul di menit 64. Umpan melengkung Yusuf Effendi mampu dikontrol dengan baik oleh Supriyono Salimin. Dan tanpa ampun, Supriyono melepaskan tendangan keras ke gawang Rivki.
 
Tertinggal, Rizky Pellu dan kawan-kawan meningkatkan tempo serangan mereka. Berkali-kali para pemain Mitra Kukar membombardir pertahanan Gresik United. Namun, hingga akhir laga, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Duel Gresik United versus Mitra Kukar juga terbilang keras. Tercatat, wasit harus mengeluarkan 6 kartu kuning dan 1 kartu merah.
 
Hasil ini membawa Gresik United bercokol di peringkat 3 klasemen sementara ISL. Mereka mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan. Kalah selisih gol dari Persipura Jayapura dan Persib Bandung yang ada di posisi teratas.
 
Susunan Pemain
Gresik United: Muhammad Ridwan (GK); Rendy Siregar, Sasa Zecevic, Muhammad Rifqi, Bima Sakti, Muhamad Kamri, Fitra Ridwan (Dian Irawan 46'), Supriyono Salimin, Rico Simanjuntak, Herman Dzumafo Epandi (Fahrizal Dillah 73'), Yusuf Effendi.
 
Mitra Kukar: Rivki Mokodompit (GK); Zulkifli Syukur, Diego Michiels, Cristobal, Dedi Gusmawan, Jajang Mulyana, Anindito Wahyu, Rizky Pellu, Dinan Javier (Syahrizal 79'), Roy O'Donovan, Septian David Maulana (Yogi Rahadian 89'). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya