4 Pemain 'Sepakbola Gajah' Mangkir dari Sidang Komdis

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang digelar hari ini, Senin 10 Agustus 2015 berakhir buntu. Pihak-pihak yang dipanggil Komdis tidak menghadiri undangan tersebut.

Dalam sidang yang digelar di ruang Komdis sekretariat PSSI di Senayan, Jakarta, Ketua Komdis Ahmad Yulianto beserta anggota Komdis, Yusuf Ibrahim dan Juru bicara Albinus Laurent menyatakan keempat pemain PSS Sleman yakni Satrio Aji, Ridwan Awaludin, Moniga, dan Hermawan Putra Aji atau yang sering disebut oleh media Ronald, tidak hadir dalam pemanggilan tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hal yang sama pun terjadi pada mantan pelatih Gresik United, Agus Yuwono dan mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan juga mangkir dari panggilan sidang Komdis.

Sidang Komdis kali ini sebelumnya diagendakan untuk mendalami keterangan dan kesaksian terkait kasus suap dan insiden sepakbola gajah dalam laga PSS Sleman vs PSIS Semarang beberapa waktu yang lalu.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Dalam sidang Komdis hari ini, baik pemain atau pun pelatih yang diundang, tidak hadir hingga waktu yang telah ditentukan pukul 16.00 WIB," kata Ahmad Yulianto.

"Adapun alasan mereka tidak bisa hadir hingga kini belum diketahui, karena yang bersangkutan tidak menjawab panggilan telepon. Hanya pelatih Agus Yuwono yang mengirimkan email tak bisa hadir karena tak bisa meninggalkan kesibukannya," ujar ketua Komdis tersebut.

Menindaklanjuti hasil ini, Komdis akan kembali memanggil pihak-pihak tersebut pada Senin, 18 Agustus 2015 pukul 14.00-16.00 WIB untuk kembali dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya