Top Scorer Piala Jenderal Sudirman Bicara Peluang Juara

Pemain Mitra Kukar, Patrick Cruz Santos, saat bobol gawang PS TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Striker Mitra Kukar, Patrick dos Santos Cruz saat ini menjadi pemain paling tajam dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman. Dia bertengger di posisi puncak daftar top scorer dengan raihan tujuh gol.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Pemain asal Brasil tersebut baru akhir tahun lalu menginjakkan kaki di Indonesia. Dia bergabung dengan Mitra Kukar hanya untuk berlaga di turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saja.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


Namun siapa sangka, kontribusinya untuk Naga Mekes di luar dugaan banyak pihak. Meski baru bergabung dua hari jelang Mitra Kukar melakoni laga perdana melawan PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, namun dia tampak tak kesulitan beradaptasi.


Pemain yang sebelumnya hanya berlaga di kompetisi kasta ketiga di Negeri Samba itu kerap menjadi penentu kemenangan bagi Naga Mekes. Kepercayaan yang diberikan oleh Jafri Sastra pun seolah-olah dibayar tuntas dengan capaian menuju final kali ini.


"Saya senang bisa main di final, karena tidak semua pemain bisa merasakan ini. Saya ingin memberikan yang terbaik bagi tim. Dan juara adalah targetnya," ungkap Patrick saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta.


Pemain kelahiran 1 April 1993 tersebut saat ini unggul satu gol dari bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales. Dan karena perebutan tempat ke-3 Piala Jenderal Sudirman ditiadakan, maka kini gelar pemain paling produktif sudah ada dalam genggaman Patrick.


Hal itu diakui membuatnya sedikit lebih tenang. Seluruh energi dan fokusnya kini ditumpahkan kepada persiapan tim agar bisa mencetak sejarah baru, di mana ada klub profesional asal Pulau Kalimantan yang menjadi juara dalam turnamen berskala nasional.


"Sekarangan saya tidak mementingkan jadi
top scorer
. Saya lebih mementingkan tampil di final, dan menjadi juara bersama tim," kata pemain yang sempat diincar klub asal Malaysia, T-Team tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya