Legenda Arsenal: Tak Ada Pemain Top yang Mau Gabung Chelsea

Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Thierry Henry mengatakan, kondisi Chelsea musim ini benar-benar dalam keadaan memburuk. Bahkan, ini membuat The Blues akan kesulitan mendapatkan pemain bintang di jendela transfer.

Meski menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea harus mengalami keterpurukan sejak awal musim. Ini juga yang membuat pelatih Jose Mourinho terdepak dari kursi kepelatihan lebih cepat.

Kini, klub yang sementara waktu dibesut oleh Guus Hiddink ini masih terdampar di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Premier League. Chelsea barus mengemas 28 poin, atau kalah 14 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Henry menilai, kondisi tersebut akan membuat Chelsea akan sulit mendapatkan pemain kenamaan pada jendela transfer musim dingin. Belum lagi, tidak ada kejelasan siapa pelatih di musim depan dan besarnya peluang absen di Liga Champions.

"Jelas bahwa apa yang mereka alami saat ini telah merusak lebih dalam dibanding yang orang kira. Dan sekarang mereka tidak bisa menyalahkan siapapun," kata Henry, yang kini menjadi komentator sepakbola.

"Tidak ada pemain top yang akan bergabung dengan Chelsea di bulan Januari karena mereka tidak tahu siapa manajer mereka musim depan atau apakah mereka akan bermain di Liga Champions,” ujarnya seperti dilansir The Sun.

Henry yang membela The Gunners pada 1999–2007 ini mengatakan, Chelsea hanya akan mendapatkan Alexandre Pato yang belakangan dikabarkan akan merapat ke Stamford Bridge. Walau begitu, dia merasa pemain-pemain yang dikaitkan dengan Chelsea akan lebih menunggu datangnya bursa transfer musim panas nanti.

"Sepertinya mereka akan mendapatkan Alexandre Pato dari Corinthians. Namun jika saya punya kans gabung Chelsea bulan ini, saya lebih memilih menunggu hingga musim panas dan menanti jawaban dari pertanyaan yang muncul."

(mus)

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016