Reaksi Pemain Barcelona Atas Penalti Tak Biasa Messi

Lionel Messi mengoper tendangan penalti pada Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo diwarnai oleh eksekusi penalti yang tidak biasa dari Lionel Messi. Gelandang El Barca, Andres Iniesta, mengakui bila yang dilakukan oleh bintang asal Argentina tersebut cukup mengejutkan.

Dalam kemenangan 6-1 oleh Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou, salah satu gol dari tim tuan rumah tercipta dengan skema yang jarang terjadi. Ini terjadi pada menit 82, saat Barcelona mendapat hadiah penalti.

Messi yang maju sebagai eksekutor, malah menendang bola ke samping dengan cukup lemah. Sepakannya tersebut dimaksudkan untuk mengoper, dan Luis Suarez yang berada di posisi terdepan langsung menyambar bola dan menjadikannya gol untuk Barca.

(Baca juga: Celta Vigo Tak Merasa Dilecehkan dengan Penalti Messi)

Penalti itu mengingatkan pada penalti yang pernah dilakukan legenda Barcelona, Johan Cruyff, saat masih bermain untuk Ajax pada 1982. Iniesta menilai aksi tersebut memang cukup mengejutkan, dan tak ada maksud untuk merendahkan lawan.

"Reaksi pertama saya atas penalti itu adalah terkejut karena cara mereka melakukannya, tapi saya senang jadi gol. Penalti juga bisa dieksekusi seperti itu," kata Iniesta dilansir situs resmi Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Mungkin skenario itu sebenarnya buat Neymar. Saya pribadi belum pernah melihat mereka mengujinya saat latihan, tapi saya yakin itu sudah lebih dulu dilatih. Kami adalah tim teratas yang berusaha menghormati lawan kami dan cara mereka bermain. Saya pikir penalti seperti itu bukan tanda tidak menghormati lawan," sambungnya.

(Baca juga: Sepakan Penalti Messi Dinilai Legal dan Menyenangkan)

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Hal senada juga dilontarkan oleh Jordi Alba. Meski begitu, bek Barcelona ini mengakui bila Messi memang selalu memberikan hal yang baru bagi timnya, dan itu merupakan eksekusi penalti yang cukup sempurna.

“Saya tidak tahu karena tidak biasa terjadi, tapi dia selalu datang dengan hal-hal baru,” kata Alba. “Ini berjalan dengan baik. Penalti yang sempurna. Saya tidak tahu apakah mereka berbicara tentang hal itu, tetapi mereka selalu mencoba hal-hal baru,” katanya. (one)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019