'Jangan Tertipu Muka Bersahabat Ranieri'

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manajer Leicester City Claudio Ranieri menjadi perbincangan hangat sepanjang musim ini. Sebab, dia sukses membawa timnya menjadi kandidat juara Premier League musim ini.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

Selain sukses membawa Leicester memuncaki klasemen sementara Premier League, Manajer asal Italia itu juga dikenal sebagai sosok pelatih yang bersahabat dan mudah melempar senyum kepada siapapun.

Namun mantan anak asuh Ranieri di Chelsea, Graeme Le Saux, menyatakan publik jangan tertipu dengan wajah bersahabat Ranieri. Le Saux mengungkapkan, Ranieri sebenarnya sosok pelatih yang kejam.

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

"Itu (sikap bersahabat) Ranieri hanya permukaan saja. Jangan tertipu. Di balik senyumnya itu, dia Manajer yang kejam. Sosok yang senang melakukan terobosan besar," katanya dilansir Tribal Football, Jumat, 29 April 2016.

Le Saux menambahkan, sosok kejam Ranieri tidak tampak karena komposisi Leicester berjalan sesuai rencananya. "Jadi dia tidak lagi harus menyingkirkan pemain bintang dan mendatangkan pemain baru."

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

"Sekali dia berada dalam situasi membangun tim, dia akan menjadi sosok seperti yang kerap disematkan kepadanya sebagai Tinkerman (pelatih yang kerap bongkar pasang tim di tiap laga)," jelasnya. (ase)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023