Babak I: 10 Pemain PBFC Imbangi Tuan Rumah Bali United

Pemain Bali United rayakan gol
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Bali United masih ditahan imbang 1-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di babak pertama dalam duel lanjutan ajang Torabika Soccer Championships (TSC), Minggu 1 Mei 2016 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga tersebut berlangsung sengit, dimana kedua tim saling melancarkan serangan tajam sepanjang 45 menit pertama.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Tampil dihadapan para pendukungnya, Serdadu Tridatu sebenarnya cukup dapat menguasai jalannya laga. Lewat mengandalkan serangan dari sisi sayap kanan yang digalang Yabes Roni, PBFC pun terlihat kedodoran untuk menghentikan aksi-aksi eks penggawa timnas U-19 itu.

Selain itu, tim asuhan Indra Sjafri ini juga berkali-kali mengancam pertahanan PBFC lewat solidnya lini tengah mereka yang ditopang oleh I Gede Sukadana dan kapten tim, Fadil Sausu.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Bali United lebih dulu unggul di menit 19, setelah menguasai bola di lini tengah PBFC tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang langsung meluncur deras ke sisi kanan gawang Dian Agus Prasetyo. Gol pemain 31 tahun kelahiran Yugoslavia itu langsung menghentak kubu PBFC dan terlecut untuk menyamakan skor.

Hasilnya, pada dimenit 36 lewat sepak pojok yang dilakukan Jefri Kurniawan, PBFC mencetak gol setelah bola gagal dihalau sempurna oleh Kiko Insa yang justru masuk ke gawang sendiri.

David Laly Dicoret dari Tim Utama Persib

Tim tamu di babak pertama ini harus bekerja ekstra keras, usai bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Gerald Pangkali dimenit 42.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, PBFC pun tetap mengimbangi Bali United dengan skor 1-1.

Susunan pemain:

Bali United: Rully Desrian (GK), Bobby Satria, Kiko Insa, Ricky Fajrin, Hasim Kipuw, I Gede Sukadana, Lucas Patinho, Fadil Sausu (c), Nyoman Sukarja, Nemanja Vidakovic, Yabes Roni

Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo (GK), Jad Noureddine, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman (c), Geralrd Pangkali, Sandi Dharma Suthe, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, Pedro Javier Velázquez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya