Reaksi Kapten Gaek Leicester Usai Juara Premier League

Kegembiraan para pemain Leicester jadi juara Premier League.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Kapten Leicester City, Wes Morgan, mengunggah video gerak lambat, momen ketika Eden Hazard mencetak gol penyeimbang dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur. Duel pada Selasa dini hari, 3 Mei 2016, itu langsung memastikan gelar juara musim ini jadi milik skuat Claudio Ranieri.

Tottenham Hotspur dan Leicester City Kompak Kantongi Kemenangan

Hanya dua laga tersisa hingga akhir musim, Leicester unggul 7 poin atas Spurs di peringkat 2. "Ini perasaan terbaik di sepanjang karir saya, dan saya tidak bisa lebih bangga, sebagai bagian dari tim ini," kata Morgan, seperti dikutip dari Mirror.

"Semua orang bekerja keras untuk ini. Tidak ada yang percaya kami bisa melakukannya. Tapi, inilah kami, juara Premier League dan pantas meraihnya. Saya tidak pernah tahu semangat seperti yang dimiliki anak-anak ini (pemain Leicester). Kami seperti saudara," ujar Morgan.

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Bek tengah berusia 32 tahun yang menghabiskan sebagian besar karirnya bermain di tim kecil Nottingham Forest itu mengingatkan bagaimana mereka hampir terdegradasi musim lalu. Namun, mereka selamat dengan merangkak naik dari peringkat 17 dan finis pada posisi 14.

"Orang-orang berharap kami terdegradasi. Kami bangkit berjuang untuk membuktikan mereka salah. Musim ini telah menjadi kelanjutan dari semangat musim lalu. Kami membangun momen itu, tapi saya pikir tidak ada orang yang yakin bisa sampai seperti ini (juara)," katanya.

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Top scorer Leicester, Jamie Vardy, menambahkan tidak bisa menggambarkan perasaannya sekarang. "Perasaan yang sulit dipercaya, saya tidak pernah tahu sesuatu yang seperti ini. Kami hanya bisa bertahan di Premier League musim lalu, lalu akhir pekan nanti kami akan mengangkat trofi."

"Itu memberi Anda pemikiran, tentang sejauh mana kerja keras telah membawa setiap pemain dan staf musim ini. Ini pencapaian besar dalam sejarah sebuah klub hebat, dan kami merasa istimewa bisa menjadi bagian di dalamnya," ucap Vardy.

[Baca Juga: Spurs Ditahan Chelsea Leicester City Juara Premier League]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya