Logo timesindonesia

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)
Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)
Sumber :
  • timesindonesia

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji kegigihan rivalnya di Arsenal, Unai Emery jelang duel kedua tim di Etihad Stadium akhir pekan ini.

Duel keduanya sudah kerap terjadi saat Guardiola membesut Barcelona dan Emery meracik Valencia. Dan meski memegang rekor 11 laga tanpa kalah kontra Emery di semua ajang, Guardiola menegaskan jika pelatih 47 tahun itu adalah sosok fantastis.

"Ia manajer yang mempersiapkan diri dengan sangat baik. Ia punya etos kerja luar biasa, ia seorang petarung dan ia manajer yang amat sangat mengagumkan," tegasnya.

Menggantikan Arsene Wenger di Emirates Stadium, skuad Emery memang tersingkir dari kompetisi piala domestik, namun mereka saat ini menerobos ke posisi empat besar. Dan Guardiola mengapresiasi adaptasi Emery sejauh ini di Premier League.

"Premier League itu keras jadi lolos ke Liga Champions adalah sukses besar untuk musim depan. Musim pertama (Emery) di Inggris dan di negara baru tidaklah mudah, tapi saat saya melihatnya dari luar klub, semua cukup bagus," puji Guardiola. (*)