Tottenham Hotspur dan Leicester City Kompak Kantongi Kemenangan

Govani Lo Celso
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tottenham Hotspur mendulang hasil maksimal di partai pamungkas fase grup Liga Europa. Menghadapi Royal Antwerp di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis 10 Desember 2020, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, mereka menang dua gol tanpa balas.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Menjadi tuan rumah, Tottenham anehnya malah tidak bisa mendominasi permainan. Menerapkan gaya pragmatis, mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Meski tidak terlalu banyak menekan, tapi Tottenham dalam kesempatan ini bermain sangat efektif. Mereka justru bisa membuat sejumlah peluang.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Jose Mourinho

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Babak pertama laga berakhir tanpa gol. Namun di paruh waktu kedua, The Lilywhites memperlihatkan kelasnya. Dua lesakan dibuat tim asuhan Jose Mourinho.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Menit 57, Tottenham memecah kebuntuan melalui aksi Carlos Vinicius. Dia lolos dari perangkap offside dan berhasil menyambar bola rebound tendangan Gareth Bale. 1-0 mereka unggul.

Kemudian pada menit 71, giliran Giovani Lo Celso yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan assist dari bomber andalan Tottenham, Harry Kane. Skor 2-0 tersebut pun bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan ini membawa Tottenham lolos sebagai juara Grup J dengan 13 poin. Sedangkan Antwerp menjadi runner up dengan 12 poin.

Leicester Juga Menang

Tim Inggris lainnya, Leicester City, juga mendulang kemenangan pada kesempatan ini. Mereka berhasil melumpuhkan AEK Athens dalam laga di King Power Stadium.

Dua gol mampu disarangkan Leicester ke gawang tamunya tersebut. Cengiz Under mencetak gol di menit 12. Lalu Harry Barnes menggandakan keunggulan timnya hanya 2 menit berselang.

Kemenangan itu membuat The Foxes lolos sebagai juara Grup G. mereka mengoleksi 13 poin, sama seperti Sporting Braga, namun unggul dalam hitungan head to head.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya