Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kemenangan Lawan Persebaya Surabaya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan atas Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 April 2024, Maung Bandung menang dengan skor akhir 3-1.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

David da Silva jadi bintang kemenangan Persib di laga kali ini. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut sukses mencetak hattrick ke gawang Bajul Ijo.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengapresiasi perfoma anak asuhnya di laga tersebut. Menurutnya, Nick Kuipers Cs tampil lebih baik dan mampu menguasai permainan.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Saya rasa hari ini lebih baik dari laga sebelumnya terutama di barisan pertahanan. Kecuali tendangan bebas yang mereka dapatkan, saya rasa mereka tidak memiliki peluang lainnya. Teja tidak banyak bekerja tadi," kata Bojan usai laga.

Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

"Untuk penyerangan, mereka bertahan dengan sangat baik di 30 menit awal, tapi kami akhirnya bisa mencetak gol dan mendapatkan dua peluang lainnya," lanjutnya.

Mengenai kartu merah pemain Persebaya, Bojan sebenarnya melihat pasukannya bisa mencetak lebih banyak gol. Akan tetapi, tiga gol yang bersarang ke gawang Persebaya sudah cukup untuk memastikan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Skuad Maung Bandung memastikan diri berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 59 poin dari 32 pertandingan.

"Babak kedua, ketika mereka mendapatkan kartu merah, pada dasarnya pertandingan berjalan satu arah dan jika lebih menekan, kami bisa mencetak gol lebih banyak," ungkapnya.

"Tapi menurut saya, kami cukup mencetak gol untuk bisa menang dan yang terpenting adalah tiga poin. Jadi kami bisa finish di peringkat kedua," lanjut pelatih asal Kroasia ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya