Indonesia U-23 Vs Jordania U-23: Nathan Oke, Justin Hubner Starting

Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-23 vs Jordania U-23 menjadi sajian pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024. Kedua tim akan saling berhadapan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Indonesia U-23 membutuhkan setidaknya hasil imbang guna memastikan satu tempat di babak delapan besar. Di kubu Jordania U-23, kemenangan akan membawa mereka berpeluang lolos.

Saat ini Indonesia yang membukukan tiga poin hasil dari dua laga ada di urutan kedua klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024. Mereka tertinggal tiga angka dari Qatar yang sudah pasti jadi juara grup.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Sementara Jordania dan Australia menyusul di bawahnya dengan raihan satu poin. Situasi ini membuat Indonesia harus bisa tampil maksimal guna mengamankan tiket ke babak gugur.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur. Nathan Tjoe-A-On dan Pratama Arhan yang dalam laga sebelumnya melawan Australia mengalami benturan juga sudah dalam kondisi baik.

"Ada beberapa pemain, termasuk Nathan dan Arhan yang mengalami benturan lawan Australia, tapi tidak masalah untuk besok," kata Shin Tae-yong.

Tambahan kekuatan bagi skuad Garuda Muda juga datang dari Justin Hubner. Shin Tae-yong memberi apresiasi kepadanya karena memiliki keinginan untuk membela Indonesia U-23.

Datang menyusul di hari yang sama ketika Indonesia menghadapi Australia, Justin Hubner menyatakan kesiapan main kepada Shin Tae-yong. Bek asal klub Cerezo Osaka itu kemudian dimainkan pada babak kedua.

Untuk pertandingan melawan Jordania, menurut Shin Tae-yong ada kemungkinan Justin Hubner akan dimainkan sejak babak pertama.

"Saya apresiasi Justin karena begitu datang, dan bicara dia bisa bermain dan kemauan tinggi akhirnya main di babak kedua. Dengan adanya Justin jadi kekuatan besar, dan mungkin besok akan jadi starting," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya