Guardiola Akui Atletico Pantas ke Final Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Bayern Munich gagal melaju ke final Liga Champions usai disingkirkan Atletico Madrid di babak semifinal. Pelatih Bayern, Josep Guardiola, mengakui bila Los Rojiblancos memang layak menang.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Allianz-Arena, Bayern sebenarnya unggul lebih dulu lewat Xabi Alonso di menit 31. Akan tetapi, Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan di menit 53.

Bayern sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1 di menit 74, dan skor pun bertahan hingga laga usai. Sial bagi The Bavarians, walau agregat menjadi 2-2, Atletico berhak ke final karena unggul satu gol tandang.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Walau gagal ke partai puncak, Guardiola mengaku bangga dengan para pemainnya yang sudah berusaha keras di babak semifinal. Dia juga mengakui bila Atletico bermain dengan fantastis dan pantas melaju ke final.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Atletico. Saya bangga dengan para pemain saya, ini pertandingan yang bagus untuk seluruh fans. Jika Anda bermain bagus, Anda bisa bangga. Atletico tim kuat," ujar Guardiola, dilansir AS.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Saya senang meski pemain saya kecewa. Atletico pantas ke final, mereka bermain fantastis. Mereka melakukan tugas luar biasa. Kami tidak mencetak gol di Madrid, tapi di sini kami seharusnya bisa mencetak empat atau lima gol,” tuturnya.

Kegagalan di Liga Champions membuat Guardiola meninggalkan Bayern tanpa gelar Eropa. Sebab, mantan pelatih Barcelona ini akan meninggalkan Bayern dan melatih Manchester City pada musim depan.

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol Niclas Fuellkrug

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint Germain (PSG) dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024