Bintang Muda Nigeria Ungkap Kecintaannya pada Arsenal

Pemain depan Arsenal, Alex Iwobi (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Sudah 12 kali Alex Iwobi memperkuat Arsenal musim ini. Ya, bintang muda asal Nigeria ini, menjadi salah satu pemain muda yang tampil gemilang di ajang Premier League musim 2015/2016. Pemain 20 tahun ini mengungkap kegembiraan bisa masuk tim ini armada The Gunners.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Baru di musim ini, Iwobi dipercaya manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk masuk dalam skuat senior. Ia memainkan laga debut bersama tim senior Arsenal, dalam laga kontra Sheffield Wednesday di babak 16 besar Piala Liga (Capital One Cup), 27 Oktober 2015.

Empat hari berselang, Iwobi berkesempatan untuk memainkan laga debut di ajang Liga Inggris, saat Arsenal bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City.

Gol perdananya buat Arsenal, dicetak pada saat menghadapi Everton, 19 Maret 2016 lalu. Ia, kemudian berhasil mencetak gol keduanya, saat berhadapan dengan Watford, sepekan berselang.

Meski musim ini Arsenal dipastikan gagal memetik gelar, Iwobi tetap menegaskan kecintaannya dengan klub yang berbasis di London Utara ini.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Saya selalu mencintai Arsenal. (Sejak kecil) saya selalu menunggu untuk menyaksikan para legenda klub bermain. Anda bisa mengatakan darah Arsenal mengalir dalam diri saya," ujar Iwobi dilansir Arsenal.com.

"Saya telah melihat foto saya (menandatangani kontral sebagai pemain muda). Saya ingat penandatanganan itu. Saat itu saya sangat gila, saya sangat banyak tersenyum. Ibu dan ayah saya bangga dan mereka ada di sana menunggu untuk saya," tambahnya.

Di musim pertama dalam skuat senior Arsenal, Iwobi total sudah tampil dalam 20 laga dan mencetak dua gol di semua ajang kompetisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya