Pelatih Sevilla Segan dengan Liverpool

Pelatih Sevilla, Unai Emery.
Sumber :
  • Reuters / Gleb Garanich

VIVA.co.id – Sevilla berhasil menembus partai final Liga Europa secara tiga musim beruntun. Los Nervionenses kembali menginjakkan kakinya di final, usai menyingkirkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk di babak semifinal.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Dalam laga leg 2 semifinal Liga Europa, Sevilla berhasill menghantam Shakhtar 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat 6 Mei 2016 dini hari WIB.

Kesuksesan menembus final adalah yang kali ketiga secara beruntun bagi Kevin Gameiro cs, setelah sebelumnya di musim 2013/2013 dan 2014/2015. Dalam dua musim sebelumnya, Sevilla bahkan mampu menyabet gelar juara.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Kini, pasukan Unai Emery menatap hattrick gelar di Liga Europa. Sevilla akan menghadapi lawan tangguh, Liverpool, dalam partai pamungkas nanti. Meski sadar calon lawannya adalah tim yang punya tradisi dan mental juara, Emery tetap optimistis bisa menaklukkan salah satu raksasa Eropa tersebut.

"Liverpool akan membuat partai final kami sangat sulit. Liverpool juga punya tujuan untuk memenangi kompetisi ini karena berbagai alasan. Itu adalah akses ke Liga Champions, dan mereka adalah tim yang bersejarah," ujar Emery dikutip Soccerway.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

"Jika kami ingin mempertimbangkan seseorang sebagai calon (juara), kami harus menganalisa banyak hal. Sangat sulit untuk bersikap objektif atau adil. Saya tidak menganggap kami sebagai favorit melawan Liverpool," imbuhnya.

Laga Sevilla kontra Liverpool di partai final Liga Europa, akan digelar pada tanggal 18 Mei 2016 di Basel, Swiss.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya