Wenger Buka Pintu Buat Arteta Latih ManCity

Mikel Arteta
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Kontrak Mikel Arteta bersama Arsenal akan habis akhir musim ini. Manajemen The Gunners sepertinya sudah takkan memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium. Beredar kabar, gelandang veteran asal Spanyol ini akan menjadi asisten pelatih Manchester City musim depan.

Musim ini, Arteta hanya tampil delapan kali di ajang Liga Inggris, dan total 12 kali di semua ajang kompetisi. Di usia yang sudah tak muda lagi, eks bintang Everton ini kalah bersaing dengan deretan nama gelandang muda yang ada dalam skuat Arsenal.

(Baca juga: Gelandang Arsenal Diminta Dampingi Guardiola di ManCity)

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Dalam berita sebelumnya, manajer anyar City musim depan, Pep Guardiola, sudah memutuskan akan memboyong Arteta sebagai asistennya. Hal ini dikarenakan hubungan baik yang sudah terjalin lama antara keduanya.

Melihat hal ini, Arsene Wenger ikut berbicara soal kemungkinan Arteta menjadi asisten Guardiola. Meskipun, Wenger masih yakin jika Arteta masih mampu melanjutkan kariernya sebagai pemain.

Watford Vs Arsenal, Gol-gol Indah Tercipta

"Mungkin saya, memang benar jika kontraknya akan berakhir. Saat kontraknya berakhir, ada kesempatan yang baik untuk dia berterima kasih atas kontribusinya. Bukan hanya pelatih, tapi juga sebagai pemimpin," ujar Wenger dikutip FourFourTwo.

"Saya mendengar tentang kemungkinan itu (bergabung dengan City), tapi saya tidak tahu. Dia (Arteta) bebas untuk memutuskan apa yang dia ingin lakukan dan merenungkan hal itu. Saya pikir dia masih bisa bermain. Dia masih sangat baik sebagai pemain di mana pun. Bulan terakhir saat dia kembali, dia memiliki tingkat kebugaran yang sangat baik," jelasnya.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022