Emile Smith Rowe Mengerikan, Arsenal Bungkam Brentford

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Brentford
Sumber :
  • arsenal

VIVA – Arsenal menjamu Brentford dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB, 19 Februari 2022.

Selebrasi Mikel Arteta Dikritik Banyak Pakar, Emile Smith Rowe Beri Pembelaan

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan. Peluang pertama didapat Bukayo Saka pada menit ke-10. 

Saka berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, laju bola masih lemah hingga dengan mudah diantisipasi David Daya.

Terpopuler: Hasil Dramatis Korea Selatan, Shin Tae-yong Cacat Etika

Dua menit kemudian, Arsenal sejatinya mampu mencetak gol melalui Alexandre Lacazette. Akan tetapi, Hakim garis menganulirnya karena Lacazette lebih dulu dalam posisi offside

Pada menit ke-28, Odegaard melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi, upaya dari mantan pemain Real Madrid itu masih bisa ditepis kiper.

Fans Arsenal Kecewa dengan Penampilan Smith Rowe

Arsenal masih belum bisa memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Pertahanan Brentford masih sulit di tembu dan membuat skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Asenal akhirnya membuka keunggulan. Adalah Emile Smith Rowe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti Brentford dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dibendung Raya. Ini menjadi gol ke-10 Emile Smith Rowe di musim 2021-2022.

Melansir Squawka, gol tersebut menjadikan Emile Smith Rowe sebagai lulusan akademi Arsenal pertama yang mencetak 10+ gol dalam satu musim untuk sejak Cesc Fabregas pada 2009/10 lalu.

Pada menit ke-77, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik, Odegaar berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tembakan.

Hanya saja, bola masih mampu ditepis Raya. Nicolas Pepe kemudian gagal menyambar bola rebound.

Dua menit kemudian, Arsenal benar-benar menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Bukayo Saka yang mencetak gol setelah menuntaskan assist dari Thomas Partey.

Pada masa injury time, Brentford sukses memperkecil kekalahan menjadi 1-2 setelah Christian Nogaard merobek gawang Arsenal dalam situasi kemelut dari sepakan bebas. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Soares, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Rowe; Lacazette.

Brentford: Raya; Ajer, Jansson, Pinnock; Canos, Jensen, Nørgaard, Dasilva, Henry; Wissa, Mbeumo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya