Arsenal Terancam Kehilangan Penyerang Andalan ke Raksasa Jerman

Emile Smith Rowe
Sumber :
  • X @emilesmithrowe

London – Arsenal sejauh ini menjalani jendela yang tenang, dengan ruang lingkup klub untuk merekrut pemain baru dibatasi oleh kepatuhan terhadap aturan profit dan keberlanjutan Premier League.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Dengan tidak adanya perekrutan pemain baru, Arsenal merasa tidak perlu lagi menerima tawaran pinjaman untuk bintang-bintang pinggiran mereka. Karena itu, The Gunners tidak ragu-ragu menolak pendekatan pinjaman West Ham baru-baru ini untuk Emile Smith Rowe.

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Brentford

Photo :
  • arsenal
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Pemain berusia 23 tahun itu mungkin berada di urutan teratas saat ini, namun ia masih bisa berperan dalam upaya Arsenal meraih gelar EPL pertama sejak 2004.

Berbicara pada hari Selasa tentang masa depan penyerang tersebut, pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan bahwa diperlukan sesuatu yang istimewa bagi Arsenal untuk memberikan sanksi keluar pada bulan ini.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

“Ya, ini adalah kemungkinan nyata untuk melihat Emile Smith Rowe didekati oleh klub-klub dalam beberapa hari dan minggu ke depan karena hal itu sudah terjadi minggu lalu dengan West Ham. Misalnya, West Ham mencoba mewujudkan kesepakatan dengan status pinjaman untuk Smith Rowe, bahkan tidak termasuk klausul opsi pembelian, dan Arsenal tidak akan pernah menerimanya,” kata Romano kepada saluran YouTube Caught Offside, dikutip dari TEAMtalk, Jumat, 26 Januari 2024.

“Bagi Arsenal, tidak masuk akal membiarkan sang pemain pergi dengan status pinjaman. Jadi perasaan saya adalah, pada akhirnya, akan menjadi rumit bagi Smith Rowe untuk pergi pada jendela transfer Januari karena Arsenal hanya terbuka untuk transfer permanen.

Menurut kabar terbaru dari The Sun, Arsenal mungkin akan segera menerima tawaran yang lebih menguntungkan dari RB Leipzig.

RB Leipzig menginginkan Smith Rowe untuk kedua kalinya

Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

The Sun menyatakan tim Bundesliga sedang melacak Smith Rowe dan ‘akan dengan senang hati’ mengontrak pemain tersebut dengan kesepakatan pinjaman yang berisi opsi untuk membeli.

Smith Rowe sebenarnya pernah bermain untuk Leipzig sebelumnya dengan masa pinjaman singkat pada musim 2018/19. Cedera pangkal paha yang berkepanjangan mengakibatkan Smith Rowe hanya tampil tiga kali.

Meski begitu, performa buruknya tersebut jelas tidak menyurutkan semangat Leipzig dan kini mereka kembali memantau kualitas sang pemain.

Terlebih lagi, tidak seperti tawaran West Ham yang dengan cepat ditolak oleh Arsenal, The Sun mengklaim Arteta ‘ragu-ragu’ tentang Smith Rowe bergabung dengan Leipzig dengan kesepakatan pinjaman yang berisi opsi untuk membeli.

Fakta bahwa Arteta dilaporkan tidak mengabaikan gagasan baru ini menunjukkan ada kemungkinan Leipzig bisa sukses. Sebuah sumber yang dikutip oleh The Sun mengatakan, Leipzig akan meminjam Emile Smith Rowe. Menurutnya, pemain ini mampu meningkatkan perfomanya.

“Leipzig akan dengan senang hati meminjam Emile. Dia adalah pemain yang mereka identifikasi dan mereka yakini dapat membantu mengembangkan mereka dan meningkatkan peluang mereka untuk membawa mereka ke Liga Champions. Tapi Mikel Arteta masih ragu-ragu. Emile bukan bagian dari rencana tim utamanya, namun ia masih berpikir anak itu bisa berperan dalam perebutan gelar mereka,” bunyi sumber tersebut.

“Seperti biasa, sebagian besar hal ini akan bergantung pada pemain. Jika dia mencoba memaksakan kepindahan maka klub mungkin harus mengambil keputusan karena Arteta selalu jelas, dia hanya menginginkan pemain yang ingin berada di klub dan memperjuangkan tempat mereka,” imbuhnya.

Pinjaman dapat membantu meningkatkan pengeluaran musim panas

Arsenal diketahui sedang merencanakan pengeluaran besar lainnya di luar musim. Bek sayap, gelandang tengah, pemain sayap, dan striker kelas atas semuanya diinginkan.

Meminjamkan Smith Rowe ke Leipzig bulan ini dapat menempatkannya pada penjualan permanennya ketika pinjamannya selesai.

Bahkan jika Leipzig tidak mengambil pilihan mereka, masa kerja yang mengesankan di Jerman dapat menambah jumlah tim yang bersedia mengambil peluang pada Smith Rowe di musim panas.

Jika Leipzig melakukan pendekatan tegas seperti yang disarankan oleh The Sun, semua mata akan tertuju pada respons Arteta dan Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya