Liverpool Siap Boyong Marc Guehi Untuk Ganti Joel Matip yang Cedera

Marc Guehi
Sumber :
  • Instagram @marcguehi10

Liverpool – Liverpool telah memasukkan pembelian bek tengah baru ke dalam daftar belanja mereka. Dikabarkan Mirror, Liverpool sedang mencari pengganti Joel Matip, bahkan sebelum dia menderita cedera ligamen anterior yang mengakhiri musim pada awal Desember karena kontraknya habis pada musim panas.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Matip akan berusia 33 tahun pada bulan Agustus, dan meskipun Jurgen Klopp telah menunjukkan kemungkinan perpanjangan kontraknya untuk musim depan, hal tersebut bertujuan agar dia dapat terus berkontribusi di lapangan. 

Bek Liverpool, Joel Matip

Photo :
  • The Sun
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sementara itu, meskipun performa pertahanan Liverpool tetap tinggi, The Reds merasa perlu memiliki opsi tambahan di posisi bek tengah.

Liverpool ingin melakukan bisnis pada musim panas lalu, ketika mereka merombak total lini tengah mereka, namun pemain yang tepat, dengan harga yang tepat, tidak tersedia.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Penampilan Joe Gomez, yang menjadi terobosan baru bagi Liverpool, bermain sebagai bek tengah, bek kanan, dan bek kiri, serta Jarell Quansah telah menghilangkan urgensi pencarian ini. Mereka telah memberikan cadangan yang mengagumkan dan mengurangi kebutuhan Liverpool untuk terburu-buru memasuki pasar.

Meskipun kehilangan Matip yang sangat berpengalaman, Liverpool masih memiliki pertahanan terbaik di Liga Premier, sebuah statistik yang jelas untuk tim pemenang gelar mana pun. Mereka hanya kebobolan 18 gol dalam 21 pertandingan, mengungguli Arsenal dengan 20 gol dan Manchester City dengan 23 gol.

Bek Crystal Palace, Marc Guehi

Photo :
  • AP Photo/Steve Luciano

Pemain yang disukai Liverpool adalah Marc Guehi dari Crystal Palace dan pemain berusia 23 tahun itu berkembang dengan baik di Selhurst Park. Dia adalah pemain Liga Premier yang terbukti dan pemain internasional Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Kesepakatan itu harus menunggu hingga musim panas dan tidak mungkin Palace akan berpisah dengannya sekarang karena status Liga Premier mereka terancam kecuali mereka menerima tawaran uang yang tidak masuk akal.

Masalah lain yang mungkin muncul lagi di musim panas adalah masa depan Mohamed Salah dan tawaran lain dari Arab Saudi. Salah telah memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Liverpool dan The Reds ingin dia menyetujui persyaratan baru untuk menghindari kehilangan dia secara gratis pada Juli 2025. 

Mereka harus menjualnya musim panas ini ketika dia berusia 32 tahun untuk mendapatkan apa pun untuknya. Saat ini Liverpool merasakan keseimbangan skuad mereka berarti para pemain tua membimbing pemain muda.

Hal ini mengurangi kebutuhan Liverpool untuk memasuki pasar dan pemain nomor dua Juergen Klopp, Pep Lijnders, mengatakan pemain yang lebih tua, seperti Salah dan van Dijk, membantu perkembangan Quansah dan Conor Bradley.

“Saya selalu percaya akan hal itu karena pemain profesional senior bertindak berbeda ketika berada di dekat pemain muda, Milner, Mo Salah, mereka bertindak berbeda ketika ada pemain muda,” ujarnya.

“Jika Anda memiliki pemain berusia 25 dan 26 tahun di skuad Anda, berjuang untuk tempat yang sama, saya katakan itu bukanlah skuad yang sehat. Namun jika Anda memiliki pemain senior, mereka hampir seperti pelatih bagi pemain muda. Saya yakin salah satu kekuatan kami adalah menang bersama, semua orang merasa terlibat,” lanjutnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya