5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City di Piala FA

Manchester City vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

London - Manchester City akan datang ke markas Tottenham Hotspur dalam babak 32 besar Piala FA di Stadion Tottenham pada Sabtu dini hari nanti, 27 Januari 2024, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Tottenham Hotspur harus puas meraih hasil imbang atas Manchester United dengan skor 2-2. Sedangkan Manchester City meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 3-2. Berikut beberapa fakta jelang duel Tottenham Hotspur vs Manchester City:

1. Catatan Apik Manchester City

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Jelang menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester City dihadapkan dengan catatan luar biasa. Skuad asuhan Pep Guardiola mampu meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan mampu bertengger di peringkat kedua Premier League.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Perebutan 16 Besar Piala FA

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Tottenham Hotspur dan Manchester City akan memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar Piala FA. Laga tersebut akan menggunakan sistem satu leg, jika kedua tim bermain imbang, maka laga akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

3. Head To Head

Deul Tottenham Hotspur vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Tottenham Hotspur memiliki torehan apik saat jumpa Manchester City. Tottenham berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Tottenham Hotspur.

4. Kerugian Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan James Maddison

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

jelang menghadapi Manchester City, Tottenham Hotspur tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyaknya yaitu Son Heung Min. Pemain asal Korea Selatan harus memperkuat negaranya di Piala Asia 2023.

5. Pemain Kunci Manchester City

Striker Manchester City, Julian Alvarez juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Meskipun tidak akan diperkuat oleh penyerangan andalannya yaitu Erling Haaland. Ada beberapa pemain kunci lainnya yang akan membawa Manchester City meraih kemenangan yaitu Julian Alvarez. Pemain asal Argentina mampu bermain luar biasa dan selalu mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya