TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Campbell: Rooney Masih Dibutuhkan Inggris

"Rooney adalah pemain kunci timnas Inggris."
Campbell: Rooney Masih Dibutuhkan Inggris
Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney (REUTERS)

VIVA.co.id – Mantan pemain bertahan tim nasional Inggris, Sol Campbell, mengatakan kontribusi Wayne Rooney masih sangat dibutuhkan The Three Lions. Rooney adalah salah satu pemain penting bangi timnas Inggris sejak dia melakukan debutnya 13 tahun lalu.

Kehadiran pemain Manchester United di dalam skuat The Three Lions sempat diragukan karena sepanjang musim ini penampilannya kurang konsisten. Selain itu, kehadiran pemain muda di timnas Inggris juga menimbulkan pertanyaan apakah Rooney masih dibutuhkan oleh tim asuhan Roy Hodgson.

Performa Rooney saat ini ketinggalan jauh dibandingkan dengan Harry Kane, Jamie Vardy, juga Daniel Strurridge. Namun, Campbell sangat yakin pengalaman Rooney sangat dibutuhkan oleh tim.

"Saya pikir Rooney akan menjadi starter pada Piala Eropa di Prancis. Hodgson akan memerlukan pengalamannya dan dia pasti akan mempertimbangkan hal tersebut," kata mantan pemain Arsenal seperti dilansir Mirror.

"Rooney masih tetap dibutuhkan oleh tim karena dia adalah pemain kunci dari Inggris. Dia memiliki pengalaman dan dia sudah banyak memenangkan gelar. Saya pikir dia akan menjadi starter dan Hodgson akan memilihnya," sambungnya.

Saat ini Rooney tercatat sebagai top skor timnas Inggris setelah mengalahkan catatan gol Sir Bobby Charlton dengan 51 gol. Dia juga menjadi pemain paling senior yang ada di dalam skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016 yang tidak lama lagi akan digelar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP