Mourinho Sepakati Tawaran Kontrak MU, Tapi Ada Satu Masalah

Calon Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat dicegat wartawan di depan rumahnya
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA.co.id – Langkah Jose Mourinho menuju Manchester United semakin nyata. Terakhir, pelatih Portugal itu disebut sudah menyepakati sodoran kontrak yang ditawarkan kubu MU.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Seperti yang dilansir dari Sky Sports, Mourinho sudah mencapai kata sepakat terkait perjanjian personal dengan MU. Namun, kontrak masih belum ditandatangani.

Satu masalah yang belum selesai adalah negosiasi antara pengacara kedua pihak terkait besaran angka hak image, yang harus diselesaikan sebelum kontrak ditandatangani.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kesempatan jangka waktu kerja dan gaji telah mencapai kesepakatan setelah pembicaraan positif antara Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward, dan agen Mourinho, Jorge Mendes, pada Selasa, 24 Mei 2016.

Namun, masalah besaran kontrak terkait hak image Mourinho sampai sekarang belum selesai dan bisa membuat rencana penandatanganan kontrak pada Rabu ini molor.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Baik Mourinho dan MU sama-sama terikat sejumlah kerja sama dengan sponsor, dan pembicaraan hak image untuk menjaga komitmen kontrak mereka dengan sponsor saat Mourinho menjadi manajer MU nanti.

Ada sebuah kontrak yang sama antara Mourinho dan MU, yaitu bersama Adidas. Calon pelatih "Setan Merah" itu adalah global ambassador untuk perusahaan Jerman tersebut. Sementara itu, MU saat ini menjadi tim dengan kontrak termahal bersama mereka.

Satu sponsor yang bisa menimbulkan konflik adalah perjanjian komersial Mourinho dengan Jaguar. Yang tentu bisa menyulitkan MU, karena sudah terikat kontrak tujuh tahun dengan rival, General Motors, yang menempatkan nama Chevrolet di kostum MU.

Mendes, Woodward, dan sejumlah tim hukum terus bekerja keras untuk membuat semua pihak bahagia. Masalah ini tampaknya menjadi ganjalan terakhir Mourinho sebelum resmi memimpin MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya