Bayern Siap Perpanjang Masa Bakti Robben dan Ribery

Dua bintang Bayern Munich, Arjen Robben (kiri) dan Franck Ribery (kanan)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Arjen Robben dan Franck Ribery segera mendapat perpanjangan kontrak dari Bayern Munich. Peran vital kedua winger dalam kesuksesan Bayern dalam kurun waktu lima tahun terakhir, membuat manajemen tetap ingin mempertahankannya.

Arjen Robben Kembali dari Masa Pensiun, Sadar Diri tapi Tidak Takut

Kesuksesan Bayern merengkuh sederet gelar prestisius dalam kurun waktu lima tahun terakhir, memang tak lepas dari peran kedua pemain ini. Bak motor bermesin ganda, Robben dan Ribery turut mengantar Bayern merengkuh empat gelar Bundesliga secara beruntun, periode 2012/2013 hingga 2015/2016.

Kontrak kedua pemain ini memang baru akan berakhir tahun 2017. Namun tampaknya, manajemen Bayern tak ingin kehilangan kedua pemain andalannya tersebut.

Kesedihan Eks Bintang Bayern Lihat Istrinya Tersiksa karena Corona

Kesiapan untuk mengikat kedua bintangnya ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigge mengatakan, manajemen klub pasti akan memperpanjang kontrak kedua pemain ini, meskipun hingga saat ini belum membuka komunikasi dengan Robben dan Ribery.

Rummenigge meminta kedua pemain untuk bersabar menanti sodoran kontrak barunya. Mengingat, usia kedua pemain ini sudah berada di atas 30 tahun.

Alasan Mengejutkan Arjen Robben Batal Bergabung dengan MU

"Saya tidak mengesampingkan bahwa keduanya akan menandatangani perpanjangan (kontrak) dengan Bayern. Kami semua tahu betapa pentingnya mereka, baik di dalam dan luar lapangan," ujar Rummenigge dilansir Kicker.

"Tapi, keduanya harus sedikit bersabar. Hal ini sangat normal untuk menunggu sedikit lebih lama, mengingat pemain yang usianya berada di atas 30 tahun," ucapnya.

Ribery bergabung bersama Bayern lebih dulu dari Robben. Pemain 33 tahun asal Prancis ini didatangkan Bayern pada 2007 dari Olympique Marseille. Sembilan musim bersama Bayern, Ribery mampu mencetak 106 gol dalam 321 penampilan di semua ajang.

Sementara itu, Robben, winger 32 tahun asal Belanda ini datang ke Bayern dari Real Madrid pada 2009. Tujuh musim membela panji Die Roten, Robben mampu mengemas 115 gol dalam 218 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya