Robben Kirim Sinyal Turun Gunung, Ikuti Jejak Ribery?

Arjen Robben angkat trofi Bundesliga ke-8 dalam 10 musim bersama Bayern Munich
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Baru sebulan meninggalkan ingar bingar rumput hijau, Arjen Robben mengirim sinyal untuk kembali mengolah si kulit bundar. Mantan pemain Bayern Munich itu berhasrat untuk kembali melanjutkan kariernya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Robben sempat mengutarakan gantung sepatu sekaligus mengakhiri 19 tahun periode bermainnya pada Juli lalu. Ia menutupnya dengan manis berkat gelar Bundesliga tujuh musim berturut-turut.

"Mungkin dalam satu atau dua bulan saya akan memiliki perasaan aneh. Saya terlalu merindukan semuanya dan akan memutuskan harus kembali," kata Robben, dikutip Mirror.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

“Kecintaan saya pada permainan ini dan keyakinan masih bisa menghadapi dunia. Ini adalah melawan kenyataan bahwa segalanya tidak selalu berjalan seperti yang saya harapkan," imbuhnya.

Robben bergabung dengan Bayern pada 2009 lalu. Selama 10 tahun pengabdiannya, pemain asal Belanda itu mencatatkan 201 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, Robben mempersembahkan 99 gol dan 52 assists.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Selama itu juga, Robben memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti delapan gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, lima Jerman Supercup, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Liga Champions. 

Lantas, kemana Robben akan melanjutkan petualangannya yang sempat terhanti? Tidak menutup kemungkinan Robben bakal mengikuti mantan tandemnya di Bayern yakni Franck Ribery.

Robben dan Ribery sama-sama meninggalkan Allianz Arena, akhir musim lalu. Namun, Ribery tak mengikuti jejak Robben. Pemain asal Prancis itu mencoba tantangan baru di Serie A dan bergabung dengan Fiotentina.

Bukan hal yang mustahil Robben bakal mengikuti Ribery, apalagi keduanya sudah satu dekade bersama. Selain itu, gelar Serie A menjadi salah satu yang belum dimenangi Robben. Sebelumnya pemain 35 tahun ini telah berhasil mencicipi gelar juara liga domestik di Jerman, Belanda, Inggris dan Spanyol. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya