Kiper Leicester Dinyatakan Playmaker Terbaik Kedua EPL

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, beserta keluarganya
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Kasper Schmeichel memang luar biasa. Putra kiper legendaris Manchester United, itu tidak hanya jadi bagian dari tim juara Premier League. Kontribusinya terbukti menjadi salah satu kunci, kesuksesan Leicester City musim ini.

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Dilansir dari Mirror, Selasa 31 Mei 2016, statistik membuat Kasper menjadi playmaker, atau pengatur permainan terbaik kedua di Premier League musim 2015/2016. Pencapaian luar biasa, mengingat dia hanyalah seorang kiper.

Menurut statistik Opta, Cesc Fabregas ada di peringkat teratas, dalam jumlah operan ke lini pertahanan lawan. Gelandang Chelsea, itu melakukannya sebanyak 555 kali. Kasper hanya sedikit di bawahnya dengan 514 kali operan.

Mahrez: Saya Terlalu Mahal untuk Arsenal

Dua rekannya di Leicester, juga masuk dalam daftar 10 pengoper terbanyak. Danny Drinkwater dengan 486 operan dan Christian Fuchs 324 kali operan ke depan. Banyak gol Leicester memang tercipta dari umpan-umpan jauh, mengandalkan kecepatan yang dimiliki Jamie Vardy.

Skuat Claudio Ranieri yang menunjukkan pertahanan solid, biasanya mengundang para pemain lawan masuk ke wilayah mereka. Setelah itu menghukum lawan dengan serangan balik yang cepat, lewat Christian Fuchs dan Riyad Mahrez di kedua sisi sayap.

Bintang Leicester Ini Mengaku Sempat Dirayu Arsenal
Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Pep Guardiola memuji kegigihan rivalnya di Arsenal.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2019