Tensi Tinggi Lawan Persija, Bibir Bek PS TNI Pecah

Pemain PS TNI, Syaiful Ramadhan, saat cedera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan ini sepertinya pantas disematkan ke PS TNI saat bertandang ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat 10 Juni 2016. Salah satu pemainnya mengalami cedera cukup serius.

Cerita Pilu Keluarga Pemain PS Tira Jadi Korban Gempa Palu

Insiden cedera itu menghantam bek mereka, Syaiful Ramadhan, di pertengahan babak pertama setelah mengalami benturan dengan Ismed Sofyan. Syaiful pun harus ditandu keluar lapangan.

Para pemain tampak panik ketika melihat cedera yang dialami Syaiful, dan meminta segera dilakukan pergantian pemain. Dia mendapatkan perawatan serius dari tim medis. Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, mengungkapkan kondisi sang pemain sudah membaik.

Kunci Sukses PS Tira Curi Poin di Markas Bali United

"Ya, tadi dia alami sobek di bibirnya. Maka dari itu, Syaiful harus ditarik keluar. Dia agak-agak pusing jadi kami tak mau ambil risiko," terang Edu. “Tapi, sekarang kondisinya sudah membaik.”

Pertandingan melawan Persija, disebut Edu, berlangsung sangat ketat. Dia pun mengakui tensi di duel tersebut sangat tinggi dan kerap terjadi benturan fisik.

Ingin Bermarkas di Bantul, Bagaimana Nasib Persija

"Berat memang. Tapi, sebenarnya para pemain bekerja dengan baik di atas lapangan. Strategi mampu diterapkan dengan baik, tapi kami kecolongan. Inilah sepakbola," kata Edu.

Dengan hasil ini, PS TNI kembali gagal merebut kemenangan dalam enam pekan pertama TSC sehingga masih menduduki papan bawah klasemen dengan lima poin.

Nil Maizar (hitam) memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Laga berikutnya melawan PSIS Semarang baru digelar Jumat (18/10/2019).

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019