6 Striker Incaran Arsenal Setelah Ditolak Vardy

Striker Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Arsene Wenger telah ditolak oleh striker Leicester City, Jamie Vardy. Posisi yang ditempati Vardy, merupakan kebutuhan krusial Arsenal, yang terbukti jadi titik lemah mereka musim lalu. Penting bagi Wenger mencari striker untuk musim depan.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Juni 2016, The Gunners hampir selalu mendominasi penguasaan bola, dalam setiap pertandingan Premier League musim lalu. Sayangnya, mereka tidak cukup mencetak gol untuk bisa menjadi juara.

Arsenal hanya mencetak 65 gol, walau finis di peringkat 2 pada musim 2015/2016. Mereka kalah produktif dari Manchester City yang mencetak 71 gol di posisi 4. Bahkan, itu jelas menurun dibandingkan jumlah gol Arsenal di musim sebelumnya.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

The Gunners hanya finis di peringkat 3 pada musim 2014/2015, tapi bisa mencetak 71 gol. Sementara itu, pada musim 2012/2013, Arsenal mengoleksi 72 gol, walau cuma berada di peringkat 4. Semusim sebelumnya lebih banyak lagi, dengan 74 gol.

Wenger telah mengakui adanya kebutuhan Arsenal akan penyerang top. Tidak banyak pemain yang terlihat jadi incaran Arsenal musim panas ini, dan berikut adalah enam nama yang pernah dikaitkan dengan Emirates Stadium.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Romelu Lukaku

Striker Belgia berusia 23 tahun ini mencetak 25 gol untuk Everton, musim lalu, saat performa The Toffees sangat buruk di bawah manajer Roberto Martinez. Mereka finis di posisi 11 dengan hanya 59 gol, yang artinya Lukaku berperan sangat penting.

"Dia berkembang sangat baik. Tahun demi tahun dia semakin bagus. Penyelesaian di depan gawangnya jauh lebih baik," ucap Wenger pada Maret lalu. Namun, Everton tidak lagi dalam krisis finansial, dengan kehadiran Farhad Moshiri sebagai pemilik saham mayoritas yang baru.

Mereka tidak berniat dan tak perlu menjual Lukaku. Walau beberapa pihak tetap yakin Everton bakal mempertimbangkan tawaran sebesar £65 juta.

Alvaro Morata

Masa depan Alvaro Morata menjadi tidak jelas, setelah Real Madrid membeli kembali striker Spanyol itu dari Juventus. Los Blancos digosipkan hanya ingin memperoleh keuntungan, dengan menjualnya lagi dengan harga mahal ke klub Premier League.

Penyerang 23 tahun tersebut menjadi pilihan nomor satu di timnas Spanyol, selama Piala Eropa 2016. Madrid menunda keputusan tentang masa depan Morata hingga Agustus, yang dipercaya hanya merupakan drama, untuk menaikkan harga dan popularitas Morata.

Skenario gagal transfer David de Gea, yang dilakukan Manchester United kepada Real Madrid musim panas lalu bisa terjadi lagi. Morata akan dipertahankan jika harga dan popularitasnya melambung, yang bermanfaat untuk kepentingan bisnis klub.

Namun, dia bisa dilepas kalau tidak sukses di Piala Eropa 2016, yang membuat namanya tidak berarti untuk kepentingan komersial Real Madrid.

Berikutnya, Gonzalo Higuain...

Gonzalo Higuain

Pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis, dikenal sangat mencintai uang banyak. Tawaran besar dipastikan akan membuatnya langsung setuju melepas striker Argentina, yang mencetak 36 gol musim lalu itu. Higuan adalah pemain nomor 9 murni, yang akan sangat cocok bagi Arsenal.

Sadio Mane

Striker Senegal berusia 24 tahun ini sudah diincar Manchester United, musim panas lalu, setahun setelah memperlihatkan kesuksesan di Southampton. Musim lalu, dia menunjukkan konsistensi, yang artinya semakin banyak klub berminat untuk mendapatkannya.

Southampton sukses mempertahankan Mane, musim lalu. Tapi, sekarang Southampton seperti melakukan cuci gudang, dengan membiarkan para pemain bintangnya hengkang, setelah ditinggal Ronald Koeman yang memilih pindah ke Everton.

Arkadiusz Milik

Milik membuat 47 gol dalam dua musim di Ajax. Striker 22 tahun ini pun sudah membuktikan ketajamannya, dengan mencetak gol bagi timnas Polandia di Piala Eropa 2016. Leicester City diketahui sebagai salah satu klub, yang tengah mengincarnya dengan harga sekitar £15 juta.

Mario Goetze

Karier Goetze yang kini berusia 24 tahun, seperti meredup karena jarang dimainkan oleh Pep Guardiola di Bayern Munich. Dia sempat mengisyaratkan keinginan hengkang, walau belakangan diisukan berubah pikiran dan akan coba bertahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya