Pep Guardiola Unggul Jauh dari Klopp, Mourinho, Fergie, dan Wenger

Pep Guardiola dan Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Pep Guardiola menjadi manajer paling banyak menang dalam 250 pertandingan Premier League. Dia unggul jauh dari Juergen Klopp, Jose Mourinho, Alex Ferguson, dan Arsene Wenger.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pertandingan ke-250 Guardiola di Premier League dilakoni saat Manchester City melawan Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu malam WIB 12 Februari 2023. Tim asuhannya menang dengan skor 3-1.

Mengutip Opta, itu adalah kemenangan 184 kali Guardiola dalam 250 pertandingan Premier League yang dilakoni. Dia ada di urutan teratas sebagai peraih kemenangan terbanyak.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Berada di bawah Guardiola adalah Klopp. Juru taktik Liverpool itu tercatat memetik 160 kemenangan dalam 250 pertandingannya di Premier League.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Sementara Mourinho ada di urutan ketiga dengan catatan 158 kemenangan. Fergie di posisi empat dengan 152 kemenangan, dan Wenger dengan 146 kemenangan.

Guardiola datang ke ManCity pada 2016. Sampai sekarang, sudah 11 gelar juara yang bisa disumbangkan kepada para penggemar tim berjuluk The Citizens.

Arsene Wenger, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho

Photo :
  • Daily Mirror

Guardiola empat kali mengantarkan ManCity menjadi juara Premier League. Empat kali juga memenangkan Piala Liga Inggris. Tambahannya adalah sekali juara Piala FA, dan dua kali menggondol trofi Community Shield.

Di musim ini, Guardiola masih memiliki peluang mengantarkan ManCity kembali menjadi juara Premier League. Memiliki 48 poin dari 22 pertandingan, skuad asuhannya ada di urutan kedua klasemen Premier League 2022/2023.

ManCity ada di bawah Arsenal dengan selisih tiga poin. Tapi, The Gunners baru memainkan 21 pertandingan di Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya