5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United juara Liga Champions 2007/2008
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Jakarta - Ada sejumlah pelatih di Premier League yang mampu meraih kemenangan terbanyak. Namun di antara mereka sudah ada yang pensiun sebagai pelatih.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Seperti diketahui, Premier League merupakan salah satu kompetisi terbesar di dunia. Maka tidak heran jika banyak pelatih dan pemain sangat ingin meniti karier di Premier League. Berikut beberapa pelatih di Premier League dengan torehan raihan terbanyak, dilansir berbagai sumber:

1. Sir Alex Ferguson

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sir Alex Ferguson

Photo :
  • sky sports

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih legendaris dalam sejarah sepakbola Premier League. Pelatih asal Skotlandia itu telah meraih 528 kemenangan dari 810 pertandingan. Selain itu juga, ia berhasil memberikan 48 tropi bagi Manchester United selama melatih 25 tahun.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Arsene Wenger

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Seperti halnya Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger juga merupakan salah satu pelatih legendaris di Premier League. Selama melatih Arsenal selama 22 tahun, pelatih asal Prancis itu telah meraih kemenangan 476 dari 828 pertandingan.

3. Harry Redknapp

Harry Redknapp

Photo :
  • Eurosport

Harry Redknapp telah melatih beberapa klub du Premier League seperti Portsmouth, Tottenham Hotspur, dan QPR. Jika ditotalkan, selama melatih klub Premier League, pelatih asal Inggris itu meraih 236 kemenangan dari 641 pertandingan.

4. David Moyes

Manajer West Ham United, David Moyes.

Photo :
  • independent.ie

David Moyes merupakan salah satu pelatih yang berpengalam di Premier League. Kini pelatih asal Skotlandia itu menangani West Ham United. Selain itu juga, ia pernah menangani Manchester United, Everton dan Sunderland.

Jika ditotalkan, David Moyes telah meraih 265 kemenangan. Torehan tersebut akan terus bertambah, pasalnya ia masih aktif melatih di Premier League bersama West Ham United.

5. Jose Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Jose Mourinho pertama kali datang menangani klub Premier League yaitu Chelsea. Ketika bersama The Blues, ia berhasil meraih beberapa trofi termasuk gelar Premier League.

Seperti diketahui, pelatih asal Portugal itu pernah menangani Manchester United. Selama melatih dua klub tersebut, ia berhasil kemenangan sebanyak 217. Torehan tersebut bisa saja bertambah, jika ia memutuskan kembali melatih klub asal Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya